Anggota Dewan Kota Cek Langsung Kondisi Banjir di Kelurahan Kalampangan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kota Palangka Raya Heri Purwanto (tegah kemeja putih) saat foto bersama usai pantau banjir di Kelurahan Kalampangan.

PALANGKA RAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Heri Purwanto memantau langsung kondisi banjir di perbatasan Kelurahan Kalampangan dan Kameloh Baru.

Kata Heri, pemantauan banjir ini untuk menindaklanjuti kunjungannya beberapa waktu yang lalu dalam rangka membagikan sembako di wilayah Kelurahan Kalampangan kepada warga yang terdampak banjir.

“Kemarin, saya pantau air sudah menurun hampir satu meter. Saya berharap banjir di Kalampangan, Bereng Bengkel dan Kameloh Baru bisa diatasi oleh dinas terkait. Paling tidak agar air langsung mengalir ke Sungai Kahayan,” tutur Heri, di kantor DPRD Kota, Selasa 28 September 2021.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kota Ajak Generasi Milenial Jadi Petani

Politisi Partai Hanura ini juga berharap kepada dinas terkait untuk segera mencarikan solusi agar banjir di Kelurahan Kalampangan dan dua kelurahan lainnya seperti Bereng Bengkel dan Kameloh Baru di minimalisir.

“Saya berharap agar banjir tersebut tidak terjadi kembali berkelanjutan dan cepat surut. Sehingga konektivitas tidak terhambat dan wilayah lahan sektor pertanian masyarakat bisa produktif kembali,” tuturnya.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kota Minta Pemerintah Kaji Kembali Syarat Penerbangan Wajib PCR

Dalam kunjungan tersebut, Heri didampingi pihak dinas terkait dan Lurah Kalampangan bersama masyarakat setempat.

Untuk diketahui bahwa, sebelumnya Heri Purwanto memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kelurahan Kalampangan sebanyak 400 paket sembako untuk 400 rumah warga yang terdampak banjir di wilayah Kelurahan Kalampangan. (M.Slh/beritasampit.co.id).