Kasus Covid-19 di Kobar Turun 97 Persen

Ilustrasi_Kang Maman.

PANGKALAN BUN – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) H. Achmad Rois mengatakan, perkembangan penderita Covid-19 di Kobar secara berangsur-angsur jumlahnya 97 persen menurun.

“Ini berkat doa kita semua, secara berangsur-angsur perkembangan Covid-19 di Kabupaten Kobar hampir 97 persen menurun,” kata Achmad Rois saat dikonfirmasi beritasampit.co.id melalui telepon genggam, Selasa 28 September 2021.

Menurunnya kasus Covid-19 berkat berbagai upaya semua pihak terkait, khususnya Satgas Covid-19 Kabupaten Kobar, yang dipimpin Bupati Hj. Nurhidayah, selama ini juga dengan secara bertahap telah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal yang dikawal Dandim 1014 dan Kapolres Kobar dan Unsur Forkompinda Kobar.

BACA JUGA:   Perumdam Tirta Arut Pangkalan Bun Meraih Piagam Top BUMD Award 2021 Ke 5 Kali

“Tentunya kegiatan vaksinasi massal tersebut benar-benar mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti pihak perbankan, perusahaan besar swasta dan khususnya dari masyarakat Kobar, yang saat ini mereka sudah disiplin mematuhi protokol kesehatan. Tapi ingat, meski kasus aktif menurun, tapi kita tetap waspada karena corona masih ada,” tutur Achmad Rois.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Kobar Hj. Nurhidayah membenarkan kasus Covid-19 di Kabupaten Kobar mengalami penurunan.

“Namun kita semua harus tetap waspada untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan, yakni wajib mematuhi gerakan 5 M, sebagai pelengkap dari 3 M, yaitu 1. Memakai masker, 2. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, 3. Menjaga jarak, 4. Menjauhi kerumunan dan 5. Membatasi mobilisasi dan interaksi,” jelas Nurhidayah.

BACA JUGA:   Ketua Tim PKK Kobar Minta Anggotanya Mendukung PTM dan Prokes

Terkait dengan penanganan Covid-19 yang saat ini mengalami penurunan, berkat dukungan semua pihak khususnya masyarakat Kobar. “Kalau ita semua tetap kompak bersama meningkatkan disiplin protokol kesehatan, Insya Allah sebentar lagi Kabupaten Kobar bebas dari Covid-19. Aamiin,” ucap Nurhidayah. (Man/beritasampit.co.id).