Percepat Vaksinasi, Kemenag Kalsel Target 1000 Dosis Dalam Sehari

IST/BERITA SAMPIT - Santri yang sedang divaksinasi.

HULU SUNGAI SELATAN – Untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, percepatan vaksinasi pelajar dan santri di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan terus dimaksimalkan.

1.000 dosis vaksin Sinovac mulai disuntikkan kepada para pelajar dan santri secara bertahap, pada Senin 27 September 2021. Dan targetnya ada 4 sekolah dan 1 pesantren yang menjadi sasaran vaksinasi dosis pertama ini.

Sebagai rinciannya Ponpes Raudatul Ulum 170 santri, MA Nur Hidayah 30 siswa, MAN 1 Barabai 70 siswa, MAN 2 Barabai 230 siswa, MTs Negeri 2 Barabai 420 siswa. Vaksinasi ini ditargetkan selesai dalam satu hari.

“Vaksin untuk santri dan pelajar ini tentunya sudah mendapatkan izin dari orang tua masing-masing. Untuk di Ponpes sudah mendapat izin dari pengasuh,” kata Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, HM Tambrin, Selasa 28 September 2021.

Tambrin menjelaskan, kalau vaksinasi adalah  bentuk ikhtiar bersama dalam mempersiapkan  pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah mulai dilakukan secara terbatas. “Semoga berjalan sesuai harapan. Dan target vaksinasi yang ingin dicapai bisa terwujud,” tambahnya.

Kata Tambrin, stok vaksin yang masih kurang menjadi salah satu kendala. “Padahal minat pelajar dan santri untuk divaksin cukup tinggi. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Badan Intelejen Negara (BIN) yang mau membantu dan berpatisipasi sehingga target vaksin untuk pelajar dan santri bisa tercapai,” tuturnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan pola hidup sehat. (Mery/beritasampit.co.id).