Gowes Sepeda Sampit Jelajahi Alam Natural Perdesaan Pulau Hanaut

FOTO BERSAMA : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Camat Pulau Hanaut dan Kades Rawa Sari berfoto bersama dengan tim gowes sepeda asal Kota Sampit di Gerbang Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Memanfaatkan hari libur, tim gowes sepeda asal Kota Sampit menjelajahi alam natural perdesaan di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Tim awalnya menyeberang melalui dermaga Desa Rawa Sari. Rencananya, gowes sepeda itu akan menjelajahi hingga desa terujung Kecamatan Pulau Hanaut yakni, Desa Satiruk.

Pada saat menyeberang ke dermaga, kebetulan tim gowes sepeda ketemu Camat Pulau Hanaut Sufiansyah dan Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto.

BACA JUGA:   Ketentuan PBS Hanya Isapan Jempol

Tim kemudian berfoto bersama sebelum melanjutkan perjalanan menjelajahi 14 desa dengan suasana alami natural perdesaan.

“Kami mau ke Desa Satiruk, rencananya sekalian menginap di desa,” ucap salah seorang gowes sepeda saat ditanya tujuannya gowes ke Pulau Hanaut, Sabtu 2 Oktober 2021.

Tim gowes menyelusuri jalan dengan suasana perdesaan yang masih alami. Mereka akan melewati jembatan pelangi di perbatasan desa antara Rawa Sari dan Makarti Jaya.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Minta Kemenpora Bantu Lengkapi Fasilitas Olahraga

Kemudian melintasi jalan di Desa Makarti Jaya yang ditumbuhi pepohonan menjulang tinggi di kiri kanan jalan desa seperti karet dan sawit, dan masih banyak lagi pemandangan lainnya yang bisa dilihat hingga ke Desa Satiruk. (ifin/beritasampit.co.id).