Pemkab Kotim Gelar Safari Ramadan Perdana di Kecamatan Kota Besi

IST/BERITA SAMPIT- Bupati Kotim saat berbuka puasa bersama dalam kegiatan Safari Ramadan.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor serta jajaran melaksanakan kunjungan kerja dan sekaligus Safari Ramadan yang pertama bertempat di Masjid Mawaddah Warohmah Kelurahan Kota Besi, Kecamatan Kota Besi, Senin 18 Maret 2024.

“Dalam bulan yang penuh berkah ini, kita manfaatkan untuk membangun ukhuwah, serta mempererat tali silaturahmi, antar sesama insan hamba Allah SWT,” kata Halikinnor.

Ia menyampaikan melalui kegiatan kunjungan kerja dan sekaligus Safari Ramadan ke setiap kecamatan, untuk mengupayakan terbangunnya iklim komunikasi segitiga yang kondusif, antara ulama, umara, dan ummat.

BACA JUGA:   Berikut Kronologis Begal Bersajam hingga Dilumpuhkan Brimob 

Sehingga pada gilirannya, dapat membantu terwujudnya kolaborasi yang sinergis dan solid, dalam melaksanakan pembangunan, setiap komponen tidak mungkin dapat bekerja tanpa dukungan semua pihak.

Bulan Ramadan adalah bulan rahmat, barokah dan maghfiroh, tidak ternilai harganya kalau di bandingkan dengan bulan-bulan yang lain.

Maka hendaknya ditunjukkan dengan lebih meningkatkan ibadah kepada Allah, dengan cara memakmurkan musala dan masjid dengan melakukan buka puasa bersama, salat tarawih, witir dan tadarusan Al Quran, menghimpun zakat, infak serta kegiatan yang bermanfaat lainnya.

BACA JUGA:   Korban Bunuh Diri di Desa Pelantaran Telah Dimakamkan, Suami Histeris

Pemkab bersama Forkompinda telah mengeluarkan imbauan bersama terkait dengan hal-hal yang dapat mengurangi nilai ibadah, toleransi serta gangguan Kamtibmas.

Kegiatan Safari Ramadan Pemkab Kotim dijadwalkan ke sejumlah kecamatan seperti Kota Besi, Telawang, Mentaya Hilir Selatan, Pulau Hanaut, Mentaya Hilir Utara, Mentawa Baru Ketapang, Baamang, Mentaya Hulu, Antang Kalang dan Cempaga. (Nardi)