Pramuka Sukamara Akan Kembali Eksis Jika Pandemi Covid-19 Usai

PELANTIKAN : ENN/BERITA SAMPIT - Ketua Kwarcab Pramuka Sukamara, Ahmad Zunani saat melantik Pengurus Majelis Ranting (Mabiran) Sukamara.

SUKAMARA – Ketua Kwarcab Pramuka Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan bahwa Pramuka Sukamara akan kembali eksis juga pandemi Covid-19 telah usai, hal itu lantaran banyak kegiatan dan program yang terkendala selama pandemi berlangsung.

“Kita akan lanjutkan program yang sempat terhenti saat pandemi, jika kedepan situasi pandemi Covid-19 mulai membaik,” kata Ahmad Zunani Pelantikan Pengurus Majelis Ranting (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Sukamara Masa Bakti 2021-2024, Senin 11 Oktober 2021.

Kegiatan yang saat ini telah fokus dilajukan Pramuka Sukamara adalah konsolidasi  Pelantikan Pengurus Majelis  Ranting (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) di empat kecamatan.

BACA JUGA:   Ketua TP PKK Kalteng Pantau Jalannya Vaksinasi Covid-19 di Sukamara

Ahmad Zunani  mengatakan bahwa pelantikan dilakukan sebagai bagian dari rencana kerja Kwarcab Pramuka Sukamara meski ditengah pandemi Covid-19.

“Meski pelantikan ini masih dibayangi dengan suasana prihatin akibat pandemi Covid-19 yang belum usai. Kita masih harus melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, khususnya pelaksanaan 5M,” jelasnya.

Saat ini tantangan dan kondisi permasalahan generasi muda semakin hari semakin kompleks, lanjut Ahmad Zunani sehingga diperlukan peran serta berbagai pihak termasuk di dalamnya peran gerakan Pramuka dalam rangka mengatasi permasalahan tersebut.

BACA JUGA:   Bupati Ajak Semua Pihak Atasi Masalah Kesehatan di Sukamara

“Hal ini sesuai dengan Tri Satya Pramuka yaitu menolong sesama hidup dan ikut serta Membangun Masyarakat,” ucapnya.

Ahmad Zunani menerangkan jika tujuan mulia pendidikan kepramukaan untuk membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mempunyai kecakapan, taat hukum dan disiplin, menjadi modal spirit untuk terus berkarya dan berbakti.

“Kita ingin Pramuka di Sukamara semakin maju, meski tantang saat ini cukup besar, dan kita akan terus melakukan pengabdian kepada masyarakat,” tukasnya (enn/beritasampit.co.id).