Dewan Minta Pemkab Promosikan Pasar Ikan di Seruyan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menilai jika promosi terhadap keberadaan pasar ikan yang ada di wilayah setempat perlu lebih ditingkatkan.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengungkapkan, promosi ini tentu saja dilakukan dalam rangka menarik minat pada pembeli baik itu dari dalam maupun luar daerah dan meningkatkan nilai jual para nelayan yang ada di wilayah setempat.

Pasar ikan di Seruyan dalam arti luas tentu bukan hanya terbatas pada pusat perbelanjaan yang ada di wilayah dalam Kota Kuala Pembuang saja, misalnya Pasar Sayur Ikan (Saik).

BACA JUGA:   Dewan Sarankan Alat Pemadam Kebakaran Ditambah

“Akan tetapi lebih dalam artian luas terhadap segala hasil-hasil tangkapan para nelayan baik itu laut, sungai maupun budidaya yang ada di Kabupaten Seruyan, itu promosinya harus kita tingkatkan,” katanya.

Ia mengungkapkan, Seruyan memang sudah terkenal akan hasil Sumber Daya Alam (SDA) di sektor perikanan yang sangat melimpah, sehingga tidak heran jika banyak masyarakatnya yang berprofesi sebagai nelayan.

BACA JUGA:   Ketua Dewan Apresiasi Kinerja Polres Seruyan Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Akan tetapi, tentu masih ada beberapa kendala yang dihadapi dalam upaya pemaksimalan sektor tersebut. “Seperti masih rendahnya budaya pahari pada masyarakat maupun keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) kelautan dan perikanan kita. Dan ini harus kita benahi secara bertahap, agar pengembangan sektor perikanan kita menjadi maksimal dan mampu meningkatkan PAD,” pungkasnya.