Anggota DPRD Kota Ajak Generasi Milenial Jadi Petani

M.SLH/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, H. M. Khemal Nasery.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, H. M. Khemal Nasery mengajak masyarakat khususnya kalangan milenial agar jangan malu menjadi petani.

“Petani itu keren karena mampu memanfaatkan sumber daya alam menjadi sebuah hasil bumi yang bisa dimanfaatkan untuk dikonsumsi masyarakat luas,” kata Khemal Nasery, Selasa, 12 Oktober 2021 kemarin.

Politisi dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga mengajak masyarakat Kota Palangka Raya agar tidak malu menjadi petani, karena menjadi petani adalah sebuah keterampilan.

BACA JUGA:   Wakil Rakyat Kalsel Kunker di DPRD Palangka Raya

Menurut Khemal, petani mampu mengolah lahan dari lahan biasa menjadi lahan subur dan apabila dikelola dengan baik tentunya bisa menghasilkan hal yang bernilai ekonomis.

“Saat ini menjadi petani adalah salah satu alternatif pekerjaan anak muda, bukan hanya menjadi pengusaha dan pegawai, namun juga menjadi petani muda merupakan suatu yang membanggakan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Dewan Ingatkan Masyarakat Waspada Sebaran Virus ASF pada Ternak Babi

Dia mengaku telah memulai usaha di bidang pertanian dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar rumah. Selain menyalurkan hobi, bertani juga mampu membawa manfaat konsumsi bagi orang di sekitarnya.

“Saya sendiri sudah mulai menanam pisang di lahan saya karena tertarik untuk mengelola lahan dan menurut saya petani itu keren,” tutup Khemal Nasery. (M.Slh/beritasampit.co.id).