Bupati Kotim Pertanyakan 2 Camat Tidak Hadir Dalam Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan

PELANTIKAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Kotim yang dihadiri Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di Rujab Bupati Kotim.

SAMPIT – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah melantik 9 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan. Namun, ada hal yang mengejutkan. Pasalnya, dari 17 Camat beserta istri yang diundang pada kegiatan itu, setelah diabsensi ada 2 Camat yang tidak hadir.

Ketidakhadiran 2 Camat itu sempat dipertanyakan Bupati Kotim, Halikinnor yang juga sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Kotim.

“Saya lihat, ada dua Camat yang tidak hadir, Camat Bukit Santuai dan Camat Teluk Sampit. Yang hadir cuma Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan,” tanya Halikin sebelum memberikan sambutan pelantikan Ketua Tim Penggerak Kecamatan se-Kabupaten Kotim di Rujab Bupati Kotim, Senin 18 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Jumlah PAUD dan PNF di Kotim Terakreditasi Masih Minim

Pertanyaan orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung itu akhirnya terjawab. Ketidak hadiran kedua Camat tersebut dikarenakan ada kesibukan di kecamatan masing-masing. “Ada kegiatan ya di kantor kecamatan,” imbuh mantan Sekda Kotim ini.

Halikin menegaskan, semestinya Camat wajib hadir pada pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan. Sebab, lanjutnya, Camat di kecamatan jabatannya tidak hanya sebagai Camat bahkan juga sebagai Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Kecamatan.

BACA JUGA:   59 Orang Siswa UMC Sempoa Sampit Berlaga di Olimpiade Aritmatika Online Tingkat Nasional

“Kenapa ini saya tanyakan karena ini penting, sebab, Camat juga sebagai dewan pembina di kecamatan. Ketua Tim Penggerak PKK tempat bertanya juga kepada dewan pembina,” ujar Halikin.

Dia juga mengharapkan dukungan Ketua Tim Penggerak PKK yang ada di 17 kecamatan, sebagai kepanjangan tangan pemerintah daerah untuk mendukung dan menjalankan 10 program pokok PKK. (ifin/beritasampit.co.id).