Bupati Ajak Semua Pihak Atasi Masalah Kesehatan di Sukamara

Buka : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat membuka rapat koordinasi lintas sektor penanganan kesehatan di Aula Kantor Bappeda, Kamis 21 Oktober 2021.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan perlunya membangun kesadaran lintas sektor dalam penanganan masalah Kesehatan di Bumi Gawi Barinjam terutama yang menyangkut prioritas pembangunan kesehatan.

Hal itu diungkapkan oleh Windu Subagio saat membuka koordinasi lintas sektor penanganan kesehatan di Aula Kantor Bappeda, Kamis 21 Oktober 2021.

“Kesehatan merupakan hak semua warga Sukamara dan setiap masyarakat memiliki hak yang sama untuk mendapat akses pelayanan kesehatan,” jelas Windu Subagio.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Pimpin Apel Puncak HAB Kementerian Agama ke-76

Karena itu, lanjut Windu Subagio pentingnya koordinasi lintas sektoral dalam penanganan kesehatan sehingga perlu didorong agar dapat berujung pada unit pelaksana pemberian layanan untuk menjamin kualitas layanan sesuai kebutuhan sasaran program.

“Sejumlah lembaga yang terkait dengan penanganan masalah kesehatan seperti percepatan pencegahan stunting, kesehatan ibu dan anak dan pengendalian penyakit masih bekerja pada tingkat dukungan keuangan dan administratif,” terang Windu Subagio.

BACA JUGA:   Pembelajaran Tatap Muka Normal Mulai Dilaksanakan di Sukamara

Dalam kesempatan itu, Windu menegaskan agar sektor yang berkaitan dengan penanganan kesehatan harus mengambil peran untuk mendukung dan membantu pelaksanaan program kesehatan.

“Baik dari level OPD, camat hingga di desa kelurahan yang memiliki otoritas dalam pengelolaan program dan anggaran harus ikut berperan dalam masalah peningkatan kualitas kesehatan,” tukas Windu Subagio.

(enn/beritasampit.co.id)