Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Kapuas Gelar Vaksinasi Massal

KAWIT/BERITA SAMPIT - Ketua KNPI Kabupaten Kapuas saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kamis (21/10/2021).

KUALA KAPUAS – Menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kapuas menggelar vaksinasi massal, Kamis (21/10/2021).

Vaksinasi itu dilakukan di Sekretariat DPD KNPI Kapuas, Jalan A Yani, Kota Kuala Kapuas. Dalam kegiatan itu, mereka juga membagikan masker kepada peserta vaksin yang didominasi generasi muda.

“Hari ini kami dari KNPI Kabupaten Kapuas berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi generasi muda dan masyarakat umum,” kata Ketua KNPI Kapuas Irfan.

BACA JUGA:   Bupati Kapuas Komitmen Perbanyak Guru Penggerak

Sambungnya, kegiatan vaksinasi ini dalam rangka turut sera membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

“Juga bagian rangkain kegiatan KNPI dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda,” ucapnya.

Ketua KNPI ini mengharapkan, dengan adanya vaksinasi yang dilakukan pihaknya dapat membangun herd immunity sehingga dapat mengurangi dampak terpapar Covid-19.

“Semoga vaksinasi yang targetnya lebih kepada generasi muda ini dapat memberikan dampak luas kepada masyarakat akan pentingnya vaksin Covid-19,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Vaksinasi anak 6-11 Tahun di Kapuas Gunakan Pendekatan Ramah Anak

Irfan pun mengajak kepada masyarakat, khususnya generasi muda agar yang belum vaksin segera vaksin. Begitu yang sudah dosis 1 melanjutkan ke dosis selanjutnya.

“Kemudian edukasi dan ajak teman, keluarga dan masyarakat yang belum vaksin supaya segera vaksin. Serta tetap patuhi protokol kesehatan,” katanya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kepada tenaga kesehatan selaku tim vaksinator yang terlibat dalam vaksinasi ini,” pungkas Irfan.

(Kawit/beritasampit.co.id)