Rumah Dinas Guru Perlu Perhatian Disdik Seruyan

KUALA PEMBUANG – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Masfuatun meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) setempat agar bisa memperhatikan keberadaan serta kelayakan rumah dinas tenaga pendidik yang bertugas khususnya di daerah pelosok.

Dia menyebut untuk daerah pemilihan (dapil) I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur memang hingga saat ini usulan mengenai rumah dinas khususnya untuk tenaga pendidik masih kurang.

“Kalau di dapil I usulan baik itu untuk rehab dan lain sebagainya mengenai rumah dinas itu masih belum terlalu banyak, mungkin karena di dapil I itu sendiri masih banyak rumah sewaan,” katanya, Selasa, 26 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Minta Pemkab Seruyan Siapkan Pupuk Bagi Petani

Sementara itu, dia menyebut berbanding terbalik dengan di dapil II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk serta dapil III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun.

“Kalau dapil II dan III itu banyak sekali keluhan terkait rumah dinas guru, karena saya sering juga kunjungan-kunjungan. Terutama untuk yang di Kecamatan Suling Tambun itu sangat memprihatinkan sekali karena tidak ada rumah sewaan, jadi para PNS yang bertugas di sana itu sangat kasihan sekali,” ujarnya.

BACA JUGA:   Nelayan Diminta Manfaatkan Hibah Sarpras Perikanan dengan Baik

Maka dari itu, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Disdik untuk bisa menyiapkan rumah dinas yang layak bagi mereka. “Karena itu masih jadi kewajiban kita, mulai dari PAUD, SD dan SMP,” pungkasnya.