Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI Masuki Wilayah Etape Pertama Turing Kebangsaan

Perjalanan Tim JKW-PWI dalam mengarungi Nusantara (Istimewa)

JAKARTA – Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang akan mengarungi wilayah Nusantara, kini telah sukses melewati etape pertama, yakni lintasan pulau Sumatra.

Sebanyak empat orang jurnalis, yakni Anni Krishnayanni, Agus Blues Asianto (Ketua Tim JKW-PWI), Indrawan Ibonk dan Sonny Wibisono nantinya akan menempuh total jarak hingga 17000 kilometer dengan kendaraan roda dua.

Setibanya di etape pertama, mereka langsung disambut oleh Shinto Bina Gunawan Silitonga, Kabid Humas Polda Banten. Silaturahmi terjalin antara rider JKW-PWI dengan seluruh anggota Polri Banten.

Para riders yang menggunakan kendaraan Kawasaki dan apparel Contin, Trooper custom helm memperoleh voorijder hingga masuk ke area Feri, pelabuhan Merak. Perjalanan penyeberangan ini hanya tiga jam menuju Lampung.

BACA JUGA:   Membuat Otak Rileks Jelang Ujian Itu Penting

Selepas mereka memasuki wilayah Bakauheuni, Lampung, mereka diterima kedatangannya oleh Supriyadi Alfian, Ketua PWI Provinsi Lampung yang didampingi Sekretaris Nizwar. Hanya sejenak mereka singgah di PWI Lampung, kemudian mereka melanjutkan perjalanannya menuju Palembang, Sumatra Selatan.

“Terus semangat, pesan saya jaga kesehatan dan perhatikan rambu-rambu lalu lintas. Selamat meneruskan perjalanan,” ungkap Ketua PWI Lampung, Supriyadi dalam keterangan resminya, Sabtu 30 Oktober 2021.

Selain Supriyadi, pelepasan JKW-PWI ini juga turut didapmingi oleh Ganjar Jationo, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika Lampung, dan Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Descatama Paksi Moeda.

BACA JUGA:   Tiga dari Empat Pemilik Hewan Peliharaan Tak Pernah ke Dokter Hewan

“Setiap kota tentunya kami beristirahat sembari melakukan pengecekan kendaraan. Apabila ada gangguan teknis, maka kami akan langsung menuju workshop Kawasaki yang tersebar luas di tanah air. Kawasaki memiliki 200 workshop sehingga ini bukan menjadi kendala yang berarti,” kata Ketua Tim JKW-PWI, Agus Blues Asianto.

Sebagai informasi, touring JKW-PWI ini nantinya secara simbolis finish pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di Kendari.

(Antara)