AFK Minta Lapangan Futsal, Riskon: Rencana Penyusunan Program 2022 Sedang Berjalan

IM/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah.

SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) angkat suara terkait permintaan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) agar kabupaten setempat memiliki lapangan futsal sendiri.

Riskon Fabiansyah anggota Komisi III yang juga membidangi kepemudaan dan olahraga itu mengatakan, bahwa saat ini Pemerintah Daerah dalam tahap perencanaan penyusunan program tahun 2022. Salah satunya juga mengenai penyiapan venue guna persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023 mendatang.

“Informasi yang kami terima, memang saat ini Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga sedang mempertimbangkan lokasi mana yang bisa dipergunakan untuk dan difungsionalkan untuk masing-masing cabang olahraga. Dimana Kotim ini nanti akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov, itu nantinya termasuk salah satunya untuk cabang olahraga futsal,” kata Riskon Fabiansyah, Senin 1 November 2021.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan di Mentaya Hulu, DPRD Kotim: 2025 Akan Diperbaiki

Nanti lanjut Dia, untuk gedung cabang olahraga khususnya futsal yang bila memungkinkan bisa fungsionalkan gedung tenis indoor yang saat ini belum difungsionalkan untuk kegiatan keolahragaan tahun depan.

Pria yang akrab disapa Eko Syailendra ini juga mengungkapkan, kesuksesan Porprov Kalimantan Tengah merupakan tanggung jawab bersama. Untuk meraih hasil yang memuaskan juga nantinya khususnya untuk Kotim, atlet harus diberikan tempat dan fasilitas yang lengkap.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Sekedar informasi, sebelumnya Bupati Kotim Halikinnor saat menghadiri pelantikan Koordinator Olahraga Kecamatan atau OKK, berpesan agar mereka bisa terlibat membantu daerah untuk meraih juara umum.

Karena menurut Halikinnor, Kotim akan menjadi tuan rumah Porprov tahun 2023 maka akan menjadi tantangan bagi semua pihak agar bisa sukses. Sukses sebagai tuan rumah dan menjadi penyelenggara. (im/beritasampit.co.id).