Kasus Covid-19 Menurun, Dewan : Tetap Disiplin Prokes

Hardi/BERITA SAMPIT - Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati

PALANGKA RAYA – Sekitar satu bulan terakhir, kasus terkonfirmasi Covid-19 mengalami penurunan untuk wilayah Kalimantan Tengah. Menilai hal itu Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati meminta masyarakat jangan lengah, dan tetap menegakkan protokol kesehatan (prokes), hal tersebut di sampaikannya saat berada di parkiran DPRD Provinsi Kalteng, Senin 1 November 2021.

“Meskipun mengalami penurunan perlu diketahui bahwa Covid-19 ini masih belum hilang. Sehingga prokes masih tetap dijalankan seperti menggunakan masker, cuci tangan, tidak berkerumun,” ucapnya.

BACA JUGA:   Momentum Hari Ibu, Dinas Perpustakaan Kota Gelar Festival Literasi

Selain itu untuk pergi ketempat-tempat umum juga wajib menerapkan prokes, dan apabila ada pertemuan yang penting diperbolehkan untuk bertatap muka, apabila tidak cukup dengan virtual saja. Penerapan prokes itu dilakukan, karena kita ini belum sepenuhnya terbebas dari Covid-19, dan selain itu untuk antisipasi terjadinya gelombang ketiga.

“Oleh sebab itu, kami dari komisi 3 menyarankan kepada pihak terkait, terutama satgas, dalam penerapan prokes, harus sesuai dengan apa yang sudah kita lakukan saat ini. Selain itu kita juga antisipasi, dan siaga terhadap gelombang ketiga, serta diharapkan gelombang ketiga ini tidak pernah muncul,” jelasnya.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Apresiasi Peragaan Personel Ditsamapta

Kuwu juga menyampaikan, untuk kegiatan natal di lingkungan masyarakat, satgas harus menyusun penerapan prokesnya di lapangan bagaimana, dan pengaturannya, karena meskipun tidak ada liburan saat natal, akan tetapi kegiatan keagamaan pasti tetap berjalan, sehingga disitulah prokesnya yang harus diperketat.

(Hardi/Beritasampit.co.id)