Ayo Vaksinasi, Polresta Kembali Gelar Gerai Vaksinasi Presisi

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu peserta saat menerima vaksin.

PALANGKA RAYA – Pelayanan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh Polresta Palangka Raya kepada masyarakat di wilayahnya dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi.

Gerai Vaksin Presisi itu digelar di Klinik Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan dipimpin oleh Paurmin Sidokkes, Aipda Hafizh Azharuddin, Amd.Kep, Sabtu 6 November 2021.

Pelayanan vaksinasi Covid-19 diberikan kepada para peserta yang telah terdaftar mulai pada pukul 08.00 WIB, oleh para vaksinator dan tenaga sukarelawan berjumlah 10 orang.

BACA JUGA:   Genangi Sejumlah Pemukiman, Pemko Palangka Raya Tetapkan Tanggap Darurat Banjir

“Sebanyak 40 orang terdaftar dalam vaksinasi Covid-19 pada Gerai Vaksin Presisi Polresta Palangka Raya hari ini, yang akan menerima suntik vaksin Covid-19 dengan rincian 2 orang dosis satu dan 38 orang dosis dua,” kata Paurmin Sidokkes, Aipda Hafizh Azharuddin.

Beberapa tahapan dan mekanisme diterapkan dalam berlangsungnya vaksinasi tersebut, guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban yang wajib dipatuhi oleh para peserta dari masyarakat umum, lansia, remaja maupun pelayanan publik.

“Beberapa tahapan tersebut yakni mulai dari pendaftaran, registrasi dan pemeriksaan kesehatan, apabila sudah memenuhi syarat maka akan dilanjutkan dengan Suntik Vaksin Covid-19 dan observasi kurang lebih 30 menit,” katanya.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

Selain itu, protokol kesehatan (prokes) juga wajib diterapkan oleh para peserta maupun setiap orang yang berada di area Gerai Vaksin Presisi, untuk mencegah risiko penyebaran Virus Corona.

“Gerai Vaksin Presisi ini merupakan gagasan yang dicetuskan oleh Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, guna membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi Covid-19 saat ini,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).