Kasus Covid-19 Naik, Mukhtarudin Imbau Warga Tak Abai Prokes

Anggota DPR RI dari fraksi Golkar Mukhtarudin.

JAKARTA– Pemerintah mengidentifikasi adanya tren kenaikan kasus Covid-19 di 155 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Menanggapi hal itu, Anggota DPR RI dari fraksi Golkar Mukhtarudin meminta pemerintah untuk concern dan segera melakukan langkah yang dapat menekan kasus Covid-19 seperti tetap memberlakukan atau menaikan level PPKM agar kasus tidak terus meningkat.

Politisi Dapil Kalimantan Tengah ini juga meminta komitmen pemerintah untuk melakukan intervensi pencegahan kenaikan kasus yang lebih tinggi di daerah dengan mengingatkan semua warga untuk tidak abai melaksanakan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi Akan Umumkan langsung "Booster" Vaksin Covid-19

“Sekaligus tetap memonitor perkembangan kasus di tiap-tiap daerah, sehingga apabila terjadi kenaikan pemerintah dapat bergerak cepat menekan hingga memutus rantai penularan,” tandas Mukhtarudin, Selasa, (9/11/2021).

Wakil Ketua Fraksi Golkar DPR RI bidang Inbang ini lantas mengingatkan kepada setiap pemerintah daerah (Pemda), kepala daerah hingga tingkat RT/RW serta masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap tren kenaikan kasus tersebut.

“Meskipun pandemi Covid-19 di Indonesia dinilai tetap terkendali dan terus menunjukkan tren perbaikan,” pungkas Mukhtarudin.

BACA JUGA:   Bukukan Transaksi USD 6,06 Miliar, Mendag: Capaian TEI 2021 Sangat Menggembirakan

Diketahui, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, terjadi kenaikan kasus Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia beberapa waktu terakhir.

“Ada beberapa kabupaten/kota di Jawa dan Bali dan juga ada di luar Jawa dan Bali totalnya sekitar 155 yang sudah ada gejala kenaikan walaupun masih sedikit dan masih terkontrol,” kata Budi dalam konferensi pers daring, Senin (8/11/2021).

(dis/beritasampit.co.id)