Ini Makna Hari Pahwalan Bagi Ketua DPRD Lamandau

ANDRE/BERITA SAMPIT : Ketua DPRD Lamandau M Basha.

NANGA BULIK – Hari Pahlawan Nasional diperingati 10 November memiliki makna tersendiri bagi tiap kalangan. Seperti yang diutarakan Ketua DPRD Lamandau M Bashar, Ia memaknai Hari Pahlawan sebagai anak bangsa untuk selalu mencintai negaranya, sekaligus menghidupkan kembali semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Makna Hari Pahlawan adalah bersatunya semua perbedaan menjadi satu kesatuan dalam kemajuan, Semangat kesatuan dan persatuan, tanpa mengedepankan kepentingan sektoral, dan selalu mengakui dan menjunjung tinggi bangsanya,” kata M Bashar seusai upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, di halaman kantor Bupati Lamandau Bukit Hibul. Rabu 10 November 2021.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD: APBD Lamandau Harus Pro Rakyat

Bashar mengatakan, peringatan Hari Pahlawan harusnya jadi momentum menjadi mandiri dan melek informasi, serta dapat meneruskan perjuangan para pendahulu untuk memajukan daerah Kabupaten Lamandau.

“Kini pemuda harus kembali ke semangat Pahlawan dan meneruskan spirit perjuangan. Hari ini bukan lagi sekadar menumbuhkan nasionalisme, tapi semangat kekinian dengan semangat kemajuan, hari-hari penuh prestasi, hari-hari penuh kreativitas,” ujar Bashar.

BACA JUGA:   Bulan Oktober, Satpol PP Lamandau Berhasil Amankan 19 PSK dan 3 Mucikari

Ia melanjutkan, Sumpah Pemuda momentum menjadi titik awal kebangkitan kalangan muda Tanah Air untuk berkreatifitas dan berinovasi.

“Momentum hari pahlawan menjadi spirit kita semua dengan semangat pengorban mari kita isi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa dengan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah, tentunya sesuai bidang masing-masing sehingga Kesejahteraan Masyarakat dapat kita wujudkan,” pungkasnya.

(Andre/beritasampit.co.id)