Realisasi Anggaran Pendapatan Daerah Lamandau Dievaluasi

RAPAT : ANDRE/BERITA SAMPIT - Rapat Pimpinan Pengawasan Realisasi Anggaran, yang dipimpin Sekretaris Daerah Lamandau, di Aula Sekda Bukit Hibul, Kamis 11 November 2021.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten Lamandau menggelar Rapat Pimpinan Pengawasan Realisasi Anggaran, terkait perubahan anggaran yang mencapai 70 persen dari sebelumnya yang hanya 52 persen.

Rapat ini langsung dipimpin Sekretaris Daerah Lamandau Irwansyah, yang diikuti seluruh perwakilan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamandau, di Aula Sekda Bukit Hibul, Kamis 11 November 2021.

Dalam keterangannya, Irwansyah menyampaikan, Rapat Pimpinan ini mengevaluasi realisasi anggaran pendapatan daerah terkait pencapaian bulan sebelumnya yang harus diakumulasi bulan Oktober.

BACA JUGA:   Desa Mekar Mulya Raih Sertifikasi RSPO

“Ini kegiatan evaluasi terkait penyerapan anggaran, dan ini juga terkait beberapa pencapaian di beberapa bulan lalu. Dimana, data terakhir ada di bulan Oktober,” jelas Irwansyah.

Kata Dia, kegiatan yang direncanakan dan dilaksanakan itu harus disesuaikan dengan kondisi penyerapan anggaran, bisa saja dilakukan refocussing anggaran untuk pergeseran anggaran dan kegiatan di tiap OPD.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

“Kita ingin memastikan setiap kegiatan yang sudah dianggarkan dalam APDP itu telah dilaksanakan oleh masing-masing OPD,” ucap Irwansyah.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar untuk mempercepat proses pelaksanaan penyelesaian kegiatan dan tagihan dari masing-masing kegiatan tersebut.

“Kita juga memaksimalkan hingga akhir tahun ini untuk pemilihan sektor ekonomi dan juga belanja daerah,” tutupnya. (Andre/beritasampit.co.id).