BREAKING NEWS: Kota Kumai Kobar Kebakaran, Warga Panik

IST/BERITA SAMPIT - Kebakaran di Kota Kumai yang tampak membuat warga panik.

PANGKALAN BUN – Warga Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tampak panik lantaran gumpalan asap tebal yang tinggi di belakang Kantor Pelondo Kumai, Minggu 14 November 2021 siang.

Peristiwa kebakaran itu juga ditayangkan melalui akun Facebook Satpol PP dan Damkar Kobar, hingga video itu viral. Warga terdengar teriak kebakaran dan meminta untuk menghubungi Damkar.

Hingga pukul 12.30 WIB masih berlangsung pemadaman puing-puing kayu yang telah menjadi arang dan masih ada api membara.

BACA JUGA:   Bupati Kobar: Penetapan PPKM Level 3 Masih Menunggu Instruksi Mendagri

Laporan dari Petugas Damkar, kejadian kebakaran tersebut di Jalan Abdul Azis RT. 04 Kelurahan Kumai Hulu Kecamatan Kumai, pada Minggu, 14 November 2021 sekitar Pukul 10.20.

Api melalap 3 rumah dan menghanguskan satu sarang burung walet. Muncul 4 buah unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi, terdiri mobil Damkar dari Kumai 1 unit dan 3 dari Pangkalan Bun berjibaku dalam memadamkan kebakaran tersebut.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Bersama FKPD Tinjau dan Beri Imbauan di Gereja

Kurang lebih satu jam, kebakaran tersebut mampu dijinakkan walaupun daerah tersebut padat penduduk, dan masih dalam proses pendinginan saat berita ini ditayangkan.

“Baru ada informasi, kebakaran tersebut diduga berasal dari kompor, tapi ini kata warga. Keterangan yang jelasnya belum tahu nanti saja pak nunggu keterangan Ketua Regu,” kata salah seorang Petugas Damkar. (Man/beritasampit.co.id).