FKUB Gelar Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama, Begini Pesan Bupati Lamandau

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi antar umat beragama di Aula Hotel Putri Tunggal Nanga Bulik, Senin 15 November 2021.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana membuka secara resmi kegiatan sosialisasi kerukunan umat beragama yang diselenggarakan Pemerintah Daerah melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Aula Hotel Putri Tunggal Nanga Bulik, Senin 15 November 2021.

Hendra Lesmana mengapresiasi apa yang sudah dilakukan FKUB Lamandau dalam menjalin hubungan silaturahmi antar umat beragama, serta menjadi keniscayaan di masyarakat bahwa kerukunan yang tercipta di Lamandau dilandasi oleh sejumlah program yang diinisiasi oleh FKUB.

BACA JUGA:   DPRD Lamandau : Pendidikan dan Kesehatan jadi Perhatian Serius

“Salah satu indikator keberhasilan dalam pembangunan ialah terciptanya kerukunan umat beragama, bahkan di Kabupaten Lamandau ini di dalamnya terdapat semua agama dan selalu hidup rukun secara turun temurun dan terbukti kita rasakan hingga hari ini,” kata Hendra.

Hendra berharap dengan adanya kegiatan semacam ini, FKUB dapat memperteguh komitmen membangun Lamandau yang aman, rukun dan kondusif serta jauh dari konflik bernuansa SARA.

BACA JUGA:   Polsek Sematu Jaya Amankan Pelaku Pencabulan Bawah Umur

Dalam kegiatan itu hadir sebagai Narasumber, Dr. Gazi, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta/Anggota BNPT, Dr. H. Bulkani, Ketua FKUB Provinsi Kalteng, dan Rahmat Nasution Hamka Anggota FKUB Provinsi Kalteng,

Selain itu, hadir Kepala Kesbangpol, Kepala Kantor Kemenag Lamandau, Perwakilan Polres Lamandau, Camat Bulik, Camat Sematu Jaya, serta undangan lainnya. (Andre/beritasampit.co.id).