Kemitraan Dengan PBS Harus Diperkuat

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui instansi-intansi terkaitnya untuk bisa memperkuat jalinan kemitraan dengan pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) khususnya perkebunan kelapa sawit yang ada di Bumi Gawi Hatantiring.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, kemitraan ataupun sinergitas yang bagus antara pemerintah daerah pihak PBS akan memberikan dampak yang sangat positif terhadap perkembangan pembangunan maupun peningkatan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:   Petani Diminta Buat Proposal Usulan Bantuan Pertanian

Ia mengungkapkan, salah satu hal penting yang patut untuk menjadi perhatian adalah masalah keterbukaan lapangan kerja bagi masyarakat atau tenaga kerja lokal yang ada di wilayah setempat.

“Dengan adanya kemitraan atau kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dengan pihak perusahaan, maka itu bisa membuka peluang lebih besar untuk menyerap tenaga kerja lokal melalui lapangan pekerjaan yang ada di perusahaan tersebut,” katanya, Jumat, 19 November 2021.

BACA JUGA:   PUPR Seruyan Diminta Buat Saluran Drainase Kawasan Kumuh di Empat Kecamatan

Menurutnya, ketersediaan lapangan pekerjaan tentu mempunyai peranan yang sangat penting untuk meminimalisir terjadinya kesenjangan sosial akibat angka pengangguran yang cukup tinggi dan tentu berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat.

“Karena perusahaan di Seruyan inikan sangat banyak sekali. Itu bisa dimanfaatkan untuk menambah lapangan pekerjaan dan menyerap lebih banyak masyarakat atau tenaga kerja lokal. Sehingga angka pengangguran berkurang dan ekonomi masyarakat meningkat,” pungkasnya.