Turun Cek Banjir, Norhaina Ingatkan Bantuan Harus Tetap Sasaran

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Norhaini bersama pihak PMI Kota saat meninjau lokasi banjir di Kelurahan Pahandut dan Langkai

PALANGKA RAYA – Musibah banjir sudah berlangsung selama kurang lebih sepekan di sejumlah wilayah Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membuat sejumlah masyarakat mengungsi di sejumlah Posko yang telah disediakan.

Sekretaris Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Norhaini turun langsung ke lapangan bersama sejumlah pengurus dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya menggunakan speedboat.

“Saya berkesempatan melihat langsung lokasi banjir di Kelurahan Pahandut dan Langkai bersama rekan-rekan dari PMI Kota menggunakan speedboat. Saya turut prihatin dengan kondisi rumah warga yang berdiam di bantaran sungai terendam oleh air,”terang Norhaini dalam keterangan tertulisnya. Jumat, 19 November 2021.

BACA JUGA:   Sektor Pariwisata Dapat Menjadi Pintu Pemulihan Ekonomi

Legislator dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini berharap bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir dapat tersalurkan dengan cepat dan tepat sasaran.

“Bantuan yang disalurkan, saya harap dapat tersalurkan kepada orang yang benar-benar memerlukan. Sehingga dapat membantu meringankan beban mereka akibat bencana banjir ini,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa, upaya pemerintah bergerak cepat dan tanggap dalam menyikapi permasalahan banjir di sejumlah wilayah di Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   DPRD bersama Pemkot Bahas Susunan Kegiatan di Tahun 2022

“Saya sangat apresiasi apa yang dilakukan oleh pemerintah Kota Palangka Raya. banjir yang terjadi tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, melainkan tanggung jawab kita bersama atau semua pihak,” tutup Norhaini.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)