Waket I DPRD Seruyan : Budaya Lokal Perlu Dikembangkan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui instansi terkaitnya agar bisa mengoptimalkan pengembangan budaya lokal.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko mengungkapkan, pengembangan budaya lokal ini sendiri tentunya akan sangat penting untuk terus melestarikan kebudayaan daerah ditengah kemajuan jaman yang berkembang sangat cepat.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Polres Seruyan Atas Capaian Predikat WBK

“Saya rasa upaya pengembangan budaya lokal harus terus kita lakukan dan tingkatkan, agar budaya-budaya daerah ini tidak luntur oleh kemajuan jaman,” katanya, Jumat 19 November 2021.

Ia mengungkapkan, pengembangan kebudayaan lokal sendiri juga menjadi sarana yang strategis untuk mempromosikan Bumi Gawi Hatantiring melalui sektor wisata bertajuk kebudayaan.

Sementara itu, secara umum di Kabupaten Seruyan sendiri masih banyak potensi-potensi kebudayaan daerah yang dinilai potensial untuk terus dilestarikan dan wahana untuk promosi kebudayaan lokal itu sendiri.

BACA JUGA:   Ketua Dewan Apresiasi Pemkab Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

“Jadi akan banyak dampak positif yang didapat, dari sisi pengembangan dan pelestarian budaya lokal kita tetap jalan. Disisi lain, kita juga bisa lebih mempromosikan keberadaan Seruyan kepada dunia luar melalui kebudayaan tersebut,” jelasnya.