Akhir Tahun 2021, Target Vaksinasi di Kalsel Bisa Tercapai

IST/BERITA SAMPIT - Ilustrasi vaksin Covid-19.

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus tingkatkan persentase pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di seluruh kabupaten dan kota, guna mengejar target 60 persen lebih, warga yang harus tervaksinasi hingga akhir November 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan, untuk mengejar target capaian persentase vaksinasi di Bumi Lambung Mangkurat ini diperlukan kerjasama dari beberapa pihak, agar capaian tersebut bisa tercapai seperti yang diharapkan.

Seperti yang disampaikan, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang telah meminta kepada Bupati/Wali Kota se-Kalsel agar semua aparat khususnya para Camat menyiapkan minimal 500 sasaran vaksinasi per hari.

“Kalau ini berhasil, target kita sampai Desember 70 persen akan tercapai,” katanya Jumat, 20 November 2021.

Sebelumnya, Gubernur Kalsel yang akrab dipanggil Paman Birin ini, telah menginstruksikan kepada SKPD di jajarannya untuk terus memantapkan koordinasi dengan berbagai unsur untuk meningkatkan persentasi vaksinasi.

Hal itu disampaikan Paman Birin, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sekolah SMAN 7 Banjarmasin, dalam rangka pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Di kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kalsel ini juga mendorong SMA/SMK di provinsi ini agar menyiapkan siswa dan guru supaya bisa melaksanakan PTM, yakni dengan melakukan vaksinasi serta menyediakan sarana protokol kesehatan di tempat masing-masing.

Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ini bekerjasama dengan Polda Kalsel, dalam rangka upaya pihak sekolah untuk dapat melakukan sistem pembelajaran tatap muka terbatas. (Mery/beritasampit.co.id).