BNPB Segera Turunkan Tim Kaji Penyebab Banjir di Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Mayjen TNI Suharyanto saat meninjau banjir

PALANGKA RAYA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Mayjen TNI Suharyanto mengatakan, akan segera menurunkan tim untuk mengetahui penyebab banjir di Kalteng. Hal ini merupakan sebagai upaya penanganan jangka Panjang, untuk pengendalian banjir ke depannya.

“Kami dari BNPB akan segera menurunkan tim untuk segera mengetahui secara pasti apa yang menjadi penyebab banjir. Dari hasil analisa akan diputuskan penanganan dan langkah-langkah yang telat dan komprehensif dengan sasaran jangka menengah di Tahun 2022 nanti, diharapkan di akhir tahun 2022 tidak banjir lagi,” kata Kepala BNPB Pusat Mayjen TNI Suharyanto, saat meninjau lokasi banjir di Palangka Raya Minggu 21 November 2021.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Siapkan 1.000 Dosis Vaksin untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Suharyanto menambahkan, setelah air surut, tim yang melihat penyebabnya akan segera turun. Mudah-mudahan dalam waktu seminggu kedepan tidak ada hujan deras lagi. Karena satu minggu mulai sekarang jika tidak ada hujan, pasti air akan surut.

lokasi banjir di Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya yakni di Jalan Arut, tenda pengungsian korban banjir di Jalan Mendawai dan peninjauan GOR KONI Futsal, komplek Senaman Mantikai Palangka Raya, yang dijadikan tempat penampungan warga sementara yang terdampak banjir di wilayah Kelurahan Pahandut, dan Langkai.

BACA JUGA:   Wujudkan Pelaku Usaha Tangguh Dengan Kembangkan Potensi Lokal

(Hardi/Beritasampit.co.id)