Ketua PKB Kotim: Rambat Harus Klarifikasi Secara Terbuka Terkait Kabar Tak Benar Dia Pindah Partai

IST/BERITA SAMPIT - Foto mirip Rambat bersama seorang mirip istrinya Suprianti saat berfoto bersama dalam acara Konsolidasi Partai Gerindra Kotim, yang digelar di salah satu hotel di Kota Sampit, beberapa waktu lalu.

SAMPIT – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kotawaringin Timur Shohibul Hidayah, menyarankan dan meminta agar Rambat klarifikasi secara terbuka dihadapan media terkait dengan isu yang dianggap tidak benar atas dirinya hengkang ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Ini menyangkut nama baik partai PKB, sebagai salah satu pengurus partai dan juga anggota DPRD Kotim dari Fraksi PKB, saya minta saudara Rambat meluruskan permasalahan ini,” kata Shohibul, Senin 22 November 2021.

Menurutnya, berdasarkan mekanisme aturan partai, apa lagi Rambat sendiri merupakan Wakil Dewan Suro, yang masuk dalam kepengurusan partai PKB, seharusnya memahami segala aturan yang telah ditetapkan dalam organisasi tersebut.

“Meski telah mengakui hanya menghadiri undangan secara pribadi. Namun sebagai pengurus partai apa lagi anggota DPRD dari Fraksi PKB, seharusnya yang bersangkutan tetap berkoordinasi dan konfirmasi ke partai yang akan menghadiri kegiatan partai lain,” ujarnya.

BACA JUGA:   Sekretaris KPU Kotim: Satu Bulan Keterlambatan Gaji PPS Masalah Administrasi

“Dan sangat tidak diperbolehkan dalam aturan kita, mengenakan pakaian partai lain ataupun menyerupainya. Apa lagi beliau anggota DPRD dari Fraksi PKB,” lanjutnya.

Berkaitan dengan jawaban dan klarifikasi yang disampaikan oleh Rambat kepada dirinya, langkah selanjutnya pihak pengurus akan melakukan rapat bersama, yang hasilnya akan dilaporkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kami dari DPC PKB akan melaporkan terkait jawaban itu, keputusannya seperti apa atau teguran, kita tidak tahu dari DPW seperti apa. Sikap yang dikeluarkan DPW terhadap yang bersangkutan kita akan kabarkan atau siarkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa waktu beredar foto mirip Rambat mengenakan baju berwarna putih krim, mirip baju dari partai Gerindra, bersama para kader Gerindra Kotim dalam acara Konsolidasi Partai Gerindra yang digelar di salah satu hotel di Kota Sampit.

BACA JUGA:   Galian C Beroperasi di Sekitar Perkebunan Kelapa Sawit, Warga Minta Pemerintah dan Penegak Hukum Turun Tangan

Pada hal, konsolidasi politik itu merupakan kegiatan internal partai Gerindra Kotim, namun dalam foto itu tampak terlihat mirip Rambat yang didampingi seorang mirip istrinya Suprianti itu, turut berfoto bersama pengurus dan kader partai Gerindra.

Ditambah lagi dengan status WhatsApp Ketua Gerindra Kotim Ari Dewar yang bertuliskan “Caleg Gerindra Kotim siap tarung 2024, ada Ibu Rambat dan Pak H. Rambat menambah energi”. Tentunya menjadi pertanyaan apakah benar yang bersangkutan telah ke lain hati?.

Diketahui, Rambat sendiri merupakan kader dari PKB dan juga merupakan Anggota DPRD aktif dari Fraksi PKB. Bahkan dia merupakan anggota legislatif dua periode menjadi wakil dari partai berlambangkan bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang tersebut. (Cha/beritasampit.co.id).