Program Pembinaan Sektor Peternak Sangat Penting Dilakukan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut jika dalam upaya pengembangan sektor peternakan yang ada di Seruyan banyak hal yang mesti diperhatikan, terutama dalam program yang akan dilaksanakan.

Dia menyebut, jika berdasarkan apa yang disampaikan oleh para peternak khususnya peternak kambing yang ada di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, perhatian pemerintah terhadap sektor tersebut dinilai masih kurang optimal.

Sehingga hal ini tentunya menjadi atensi tersendiri bagi dirinya untuk bagaimana memperjuangkan aspirasi yang disampaikan oleh para peternak sehingga kedepan mereka bisa lebih diperhatikan.

BACA JUGA:   DPRD Seruyan Minta Aspirasi Masyarakat Ditindaklanjuti Secara Bertahap

“Ini menjadi tugas kita bersama, agar bagaimana mereka ini juga diberikan porsi yang sama dan menjadi target dalam program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya.

Ia mengungkapkan, jika berbicara tentang program, tentunya tidak hanya terbatas pada bantuan-bantuan yang berupa fisik saja, seperti bibit dan lain sebagainya.

Akan tetapi, yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana program tersebut nantinya juga bisa mengarah pada pembinaan dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) para peternak itu sendiri.

BACA JUGA:   Wilayah Pelosok Seruyan Perlu Tambahan Nakes dan Guru

“Tentunya bukan hanya terbatas pada bantuan fisik, tapi juga pada pembinaan. Karena itu nantinya akan sangat berpengaruh pada tingkat keberhasilan, terlebih ditengah kemajuan teknologi saat ini. Tinggal nanti dinas terkait mengatur teknisnya seperti apa,” pungkasnya.