Wilayah Pelosok Seruyan Perlu Tambahan Nakes dan Guru

AHMAD/BERITA SAMPIT - Zuli Eko Prasetyo meminta Perusahaan Besar Swasta (PBS) di Seruyan ikut membantu dalam pemulihan sarana infrastruktur yang rusak pasca banjir yang terjadi di beberapa wilayah.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan jika wilayah hulu Seruyan atau daerah pelosok masih sangat memerlukan tambahan tenaga kesehatan (nakes) dan pendidik atau guru.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, dari 97 desa dan tiga kelurahan yang ada di Bumi Gawi Hatantiring, hampir setengahnya masih berada di daerah-daerah tengah dan hulu Seruyan.

BACA JUGA:   Nelayan Diminta Manfaatkan Hibah Sarpras Perikanan dengan Baik

“Itukan hampir separuhnya ada di daerah dalam. Dan memang untuk wilayah-wilayah pelosok khususnya hulu Seruyan itu masih sangat memerlukan tambahan nakes dan guru,” katanya, Senin 22 November 2021.

Menurutnya, biar bagaimanapun mereka yang ada di daerah pelosok juga merupakan masyarakat Kabupaten Seruyan yang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan maupun pendidikan yang layak sebagaimana mestinya.

Hal ini tentunya menjadi suatu kewajiban bagi pemerintah daerah melalui pihak terkaitnya untuk bisa memperhatikan pemerataan penyebaran nakes maupun guru yang ada di wilayah setempat.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Pemkab Seruyan Pulihkan Perekonomian

“Juga untuk CPNS yang nantinya lolos, biasanya kan untuk formasi nakes dan guru itu banyak juga yang ada di pelosok. Saya berharap mereka bisa melaksanakan tugas sebaik mungkin sesuai dengan penempatannya masing-masing,” harapnya.