DPRD Mura ajak Rajin Baca Buku

LULUS/BERITA SAMPIT- Sekretaris Komisi I DPRD Mura, H. Mariyanto, S.Pd

PURUK CAHU – Sekretaris Komisi I DPRD Murung Raya (Mura) H Mariyanto mengajak seluruh masyarakat gemar membaca buku. Sebab, Membaca buku dapat membuka cakrawala berfikir dan memandunya ke arah kepandaian dan kebijaksanaan

“Dengan gemar membaca buku diharapkan bisa menambah wawasan dan khasanah pustaka sekaligus juga menambah ilmu pengetahuan yang lebih luas,” kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, Jumat 3 Desember 2021.

Dikatakan Mariyanto lagi, buku kiranya bisa menjadi gambaran yang dapat mengunggah untuk mau mengetahui lebih banyak ilmu pengetahuan dan dapat memenuhi kebutuhan akan bacaan berkualitas.

BACA JUGA:   Raperda Ponpes Masuk Propemperda DPRD Murung Raya Tahun 2022

“Marilah kita jadikan kegiatan ini untuk menyiapkan generasi bangsa yang handal dalam menggapai masa depan yang gemilang. Karena dengan melalui buku kita dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan masyarakat di segala bidang,” tambahnya lagi.

Ia berharap, perpustakaan buku yang ada didesa dapat mendorong masyarakat Mura untuk lebih mencintai buku dan meningkatkan minat dan kebiasaan membaca, sehingga pada akhirnya buku dapat dijadikan sebagai salah satu kebutuhan pokok.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Akui Faktor Cuaca Jadi Kendala Kontraktor Selesaikan Pekerjaan Fisik di Murung Raya

Hal ini penting dalam upaya peningkatan kecerdasan bangsa dan peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Mura.

“Ini bertujuan untuk peningkatan minat baca masyarakat Mura sejalan dengan program strategis pemerintah daerah yakni Mura Cerdas menuju Mura Emas 2030 dengan salah satu misi peningkatan dan memantapkan akses pendidikan bermutu,” tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)