Covid-19 di Kobar Kembali Menyebar, 2 Orang Terkonfirmasi Positif

Ilustrasi_Kang Maman Wiharja.

PANGKALAN BUN – Berdasarkan data Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui akun resmi Diskominfo Kobar, Sabtu 4 Desember 2021 ada tambahan satu kasus baru, sehingga kasus aktif Covid-19 manjadi 2 pasien. Padahal sebelumnya, Kobar telah dinyatakan zona hijau alias Zero Covid-19.

“Dua kasus aktif Covid-19 berada di Kecamatan Pangkalan Lada dan Kecamatan Kotawaringin Lama. Adapun kasus aktif adalah pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri,” kata Bupati Kobar Hj. Nurhidayah yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kobar.

Sehari sebelumnya, Tim Satgas dalam update sebaran Covid-19, kasus aktif di Kobar tersisa satu orang yaitu di Kecamatan Kotawaringin Lama. “Saat ini 4 kecamatan Kobar berada di Zona hijau atau zero Covid-19, yaitu Kecamatan Arut Selatan, Arut Utara, Kumai dan Pangkalan Banteng,” kata Nurhidayah.

BACA JUGA:   Polres Kobar Meraih 3 Penghargaan, Kapolres: Boleh Senang Tapi Jangan Terlalu Larut Dalam Suasana Bahagia

Dengan adanya tambahan kasus aktif Covid-19, lanjut Nurhidayah, maka jumlah total kasus positif sebanyak 6.272 kasus, sejak awal pandemi masuk ke Kobar.

“Hari ini tidak ada penambahan pasien sembuh, sehingga jumlah kasus sejak awal pandemi masuk ke Kobar yaitu 6.064 orang. Serta tidak ada penambahan kasus pasien Covid-19 meninggal, sehingga jumlah kasus pasien meninggal masih tetap yaitu sebanyak 207 kasus,” tuturnya.

BACA JUGA:   Vaksinasi Dosis Pertama untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Kobar Melebihi Target

Mengingat masih adanya kasus aktif Covid-19, maka dalam setiap kesempatan Bupati Kobar Nurhidayah selalu mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Covid-19 masih ada, kita jangan sampai kendor dan tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan serta bagi yang belum vaksin jangan ditunda-tunda harus segera vaksin,” tegas Nurhidayah.

Dia mengingatkan disiplin Protokol Kesehatan 5 M (Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas). (Man/beritasampit.co.id).