Pemkab Pulang Pisau Targetkan Vaksinasi Mencapai 70%

DN/BERITA SAMPIT - dr. Pande Putu Gina

PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, sampai saat ini terus gencar melakukan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat. Sebab hal tersebut dilakukan untuk mencapai masyarakat yang bebas dari penyeberan Covid-19 dan juga demi ikut serta didalam menciptakan Indonesia sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau melalui Kepala bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr Pande Putu Gina, capaian vaksinasi Kabupaten Pulang Pisau dosis 1 saat ini masih mencapai 64,53 persen dan masih kurang lima persen atau setara dengan 5000 dosis vaksin, adapun dosis 2 masih mencapai 36,55 persen.

BACA JUGA:   Pemkab Pulang Pisau Susun Konsep Pariwisata di Kawasan Food Estate

“Saya mengimbau, bagi masyarakat yang belum divaksin segera ikut vaksin. Serta untuk yang belum vaksin dosis 2 segera lakulan vaksinasi. Sebab dengan vaksin 1 dan 2, kita akan terlindungi dari penyebaran covid-19,”ucap Pande, Senin 6 Desember 2021, diruang kerjanya.

Ia menambahkan, pada akhir Desember mendatang, vaksinasi dosis 1 di kabupaten pulang pisau dengan target bisa mencapai 70%. Serta ia  juga mengingatkan, walaupun kasus terkonfirmasi positif terbilang nihil, agar  masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Disdik Pulang Pisau Perkuat Kompetensi Guru Penggerak

(Dn/beritasampit.co.id)