Bupati Kotim Sebut Tantangan Damang Baru di Cempaga Hulu Lebih Berat

SUMPAH JABATAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Damang Kepala Adat Dayak Kecamatan Cempaga Hulu Duwin, saat mengucapkan sumpah jabatan dihadapan Bupati Kotim Halikinnor bertempat di Balai Lintang Batang.

SAMPIT – Setelah melalui proses pemilihan yang diadakan 15 November 2021, akhirnya Damang Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Duwin, dilantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan. Kegiatan dipusatkan di Balai Lintang Batang.

“Kami berpesan kepada Damang yang baru, hendaknya dalam menjalankan tugasnya selalu berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, pemerintah desa, dan lembaga lainnya, karena tantangan kedepannya cukup berat di era globalisasi ini,” ujar Bupati Kotim Halikinnor saat memberikan sambutan, Sabtu 11 Desember 2021.

BACA JUGA:   Malam Idul Fitri 1445 Hijriah di Kotim Akan Dimeriahkan Takbiran Keliling dan Lomba Bedug

Selain itu, Halikin menginginkan agar Damang bersama let mantir kecamatan dan desa bergandengan tangan untuk sama-sama menggali dan menghidupkan kembali kesenian dan budaya adat dayak.

“Tugas damang memang berat kedepannya, kami percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab yang diamanahkan,” tegas Halikin yang juga menjabat Sekretaris Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kotim ini.

BACA JUGA:   Lapas Sampit Sosialisasikan Perubahan Jam Kunjungan saat bulan Ramadan

Disamping itu, mantan Sekda Kotim ini juga mengharapkan prinsip budaya huma betang tidak hanya sebatas dipahami melainkan harus diterapkan ke masyarakat.

Pelantikan dan sekaligus pengambilan sumpah jabatan Damang Kepala Adat Dayak Kecamatan Cempaga Hulu periode 2021-2027, dihadiri Ketua Harian DAD Kotim Untung TR beserta jajarannya. (ifin/beritasampit.co.id).