Malam Idul Fitri 1445 Hijriah di Kotim Akan Dimeriahkan Takbiran Keliling dan Lomba Bedug

NARDI/BERITA SAMPIT- Pawai takbiran keliling di Sampit tahun 2023 lalu.

SAMPIT – Lomba Tabuh Bedug dan Pawai Takbiran Keliling akan digelar untuk memeriahkan malam menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah 2024 di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)

Pemerintah Kabupaten Kotim melalui Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sutimin menyampaikan mereka sudah melakukan pembahasan persiapan menyambut malam takbiran.

“Lomba tabuh bedug kontemporer rencananya digelar di Taman Kota Sampit, kemudian dilanjutkan dengan pawai takbiran keliling,” kata Sutimin, Rabu 27 Maret 2024.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan Poros Cempaga Seranau Diperbaiki

Ia menyampaikan Bupati Kotim akan membuka lomba tabuh bedug, kemudian lanjut melepas keberangkatan pawai takbiran.

Pawai takbiran sendiri akan start dan finish di Taman Kota Sampit dan kemungkinan rute yang dilalui akan sama seperti tahun sebelumnya.

Sedangkan pelaksanaan Salat Idul Fitri, jajaran Pemkab Kotim akan melaksanakan di Masjid Agus Wahyu Al Hadi Islamic Center Jalan Jenderal Sudirman Km 3,5 Sampit.

BACA JUGA:   Camat Baamang Sambut Baik Perbaikan Jalan Perum Bukit Permai

Selanjutnya PHBI Kotim akan kembali menggelar rapat untuk membahas lebih lanjut persiapan lomba bedug dan pawai takbiran.

Rapat tersebut melibatkan pemerintah daerah, kepolisian, Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PHBI serta pengelola Islamic Center. (Nardi)