725 Mahasiswa UPR ikuti Wisuda Periode Desember, Rektor : Jaga Nama Baik Almamater 

M.Slh/BERITA SAMPIT - Prosesi wisuda Mahasiswa Universitas Palangka Raya, Sabtu, 18 Desember 2021.

PALANGKA RAYA – Kampus Universitas Palangka Raya (UPR) kembali melepaskan 725 mahasiswa periode Desember tahun 2021, yang dilaksanakan dilaksanakan secara daring maupun Luring di Aula Kampus Universitas Palangka Raya.

Rektor, UPR Andrie Elia mengucapkan selamat kepada para wisudawan-wisudawati yang telah menyelesaikan studinya.

“Saya berharap semoga para wisudawan  mampu berkarya untuk diri sendiri, keluarga, nama baik diri, nama baik almamater jagalah nama baik bangsa Indonesia dalam berkarya. Hari ini kita berusaha menjadi yang terbaik selalu bersama dalam bidang pendidikan pada beberapa bidang yang terus-menerus ditetapkan dan menjadi prioritas,”  tuturnya. Sabtu, 18 Desember 2021.

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini juga mengungkapkan bahwa, universitas Palangka Raya memiliki beberapa bidang untuk terus ditingkatkan dan menjadi prioritas bersama.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

Dimana yang pertama adalah tata kelola yang bermutu, kedua eksplorasi pemanfaatan teknologi digital guna mendukung pembelajaran dan ketiga penyediaan sarana dan prasarana pembelajaran yang memadai dan memenuhi standar pendidikan tinggi.

“Kemudian kami juga terus meningkatkan akreditasi Prodi menuju akreditasi internasional serta program-program unggulan bagi mahasiswa melalui kegiatan penelitian, pengabdian pada masyarakat, keterampilan dan praktek di dunia industri dalam rangka melaksanakan kampus merdeka dan merdeka belajar,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengajak semua kalangan untuk tetap menjaga serta meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan  berbagai pihak secara lebih dekat dan kontinu.

BACA JUGA:   IAIN Palangka Raya Laksanakan Orientasi KKN 2024

“Pendidikan akan lebih jauh berpotensi berkembang jika diikuti dengan kalaborasi yang baik, inilah esensi Kampus Merdeka, Merdeka Belajar , dosen dan mahasiswa bebas bekerjasama dan berkreasi,” tutup Dr. Andrie Elia.

Untuk diketahui bahwa, adapun 725 Mahasiswa yang mengikuti wisudawan-wisudawati tersebut terdiri dari.

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) sebanyak, 192 orang, selanjutnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 170 orang.

Kemudian Fakultas Pertanian (Faperta) sebanyak, 115 orang selanjutnya, Fakultas Teknik sebanyak, 59 orang, Fakultas Hukum, 61 orang dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 104 orang.

Selanjutnya, Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya terdiri dari, Program Magister 14 orang dan 4 orang Lulusan Doktor.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)