Ketua DPRD Murung Raya Dukung Pembangunan Mako Brimob

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Mura, Doni saat mendampingi Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto saat peletakan batu pertama pembangunan Mako Brimob.

PURUK CAHU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Doni mendukung penuh rencana pembangunan markas komando (Mako) dan rumah dinas kompi 2 batalyon C pelopor Satbrimob Polda Kalteng di Murung Raya.

Perihal itu disampaikan Doni saat mendampingi Kapolda Kalteng, Irjen Polisi Nanang Avianto dan Bupati Mura, Perdie M. Yoseph saat peletakan batu pertama pembangunan Mako Brimob yang berlokasi di jalan negara Puruk Cahu – Muara Teweh wilayah Desa Danau Usung Kecamatan Murung beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Politisi PDIP itu mengatakan, rencana pembangunan markas Brimob di Mura sepenuhnya akan di dukung oleh pihak legislatif. Dan sebagai mitra yang mempunyai tugas dalam bidang penganggaran, Doni menyampaikan pihaknya akan memberikan porsi anggaran yang nantinya akan dikhususkan pada rencana pembangunan Mako Brimob tersebut.

“Sebagai lembaga mitra, kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap rencana pembangunan markas Brimob di daerah ini,” ujarnya Doni, Senin 20 Desember 2021.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Sementara itu, Bupati Mura Perdie M. Yoseph menyampaikan status tanah sebagai tempat pembangunan Mako Brimob berserta fasilitas lainnya tersebut merupakan hibah dari pemerintah kabupaten dengan luas sekitar 10 hektare.

“Sementara untuk pembangunan Mako Brimob akan dimulai tahun 2022 nanti dan pemerintah daerah sudah menganggarkan di APBD murni senilai Rp.2 miliar. Rp.1,8 untuk bangunan fisik mako, sedangan sisa Rp.200 juta untuk perencanaan. Kami targetkan tahun 2023 nanti pembangunannya sudah rampung,”pungkas Perdie. (Lulus/beritasampit.co.id).