Tanamkan Kegemaran Anak ke Permainan Tradisional Melalui Class Meeting Antar Sekolah

ILHAM/BERITA SAMPIT - Penyerahan hadiah lomba class meeting antar sekolah KKG Gugus 1 Harati Kecamatan Baamang, Senin 20 Desember 2021.

SAMPIT – Pada akhir semester genap tahun 2021, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 dan SDN 7 Baamang Hilir menggelar kegiatan class meeting antar sekolah Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 1 Harati Kecamatan Baamang.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kegemaran serta mengingatkan anak-anak akan permainan tradisional melalui perlombaan-perlombaan yang dilakukan.

Ketua Gugus 1 SDN 3 Baamang Hilir Syahruni mengungkapkan, kegiatan lomba yang telah dilaksanakan diharapkan bisa menjadi motivasi untuk ke depannya para guru memberikan kreatifitas dan juga inovasi dalam dunia pendidikan.

“Mengawali sebuah kesuksesan kita perlu pengorbanan dan perjuangan terlebih dahulu, Saya sangat berterima kasih kepada para ketua gugus dan para guru yang telah bersama-sama melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya, dalam kegiatan pembagian hadiah Lomba Class Meeting, Senin 20 Desember 2021.

Syahruni juga mengatakan, mengapa pihaknya mengadakan clas meeting, pasalnya selama hampir 2 tahun ini sekolah seakan mati suri karena tidak ada kegiatan, maka dengan ini akan mengawali kegiatan lainnya. Anak-anak bermain bersenang-senang sembari mengikuti perlombaan.

BACA JUGA:   Oknum Polisi yang Digerebek Istri Sah Bersama Pasangan Selingkuhnya Dituntut Penjara oleh Jaksa

“Selama ini kita liat anak-anak sudah terlena dengan permainan Gadget atau Handphone, untuk itu dengan adanya kegiatan ini kita bersama-sama mengingatkan anak-anak dengan permainan-permainan tradisional,” tegasnya.

ILHAM/BERITA SAMPIT – Penyampaian pidato dari peserta terbaik dalam lomba class meeting antar sekolah KKG Gugus 1 Harati Kecamatan Baamang.

Sementara, Riska Yulianti selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, menyampaikan kegiatan ini selain merupakan penutupan lomba class meeting antar sekolah SDN 3 dan SDN 7 Baamang Hilir, namun sekaligus memperingati hari guru nasional dan hari ibu.

Menurutnya, kegiatan class meeting ini untuk menghilangkan rasa jenuh anak-anak dan penat selama mengikuti pembelajaran selama ini.

“Mulai tahun depan kegiatan akan difokuskan pada kompetisi, baik untuk siswanya maupun untuk para guru. Serta juga berfokus pada wawasan. Mudah-mudahan dengan kegiatan class meeting ini merupakan awal dari keberhasilan kegiatan lainnya nanti,” katanya.

BACA JUGA:   Dua Sepeda Motor Terlibat Adu Banteng, Satu Pengendara Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Riska juga mengatakan, melalui kegiatan ini turut membentuk rasa kekompakan, kepercayaan diri dan sportivitas bagi peserta didik.

“Class meeting ini kami lakukan dari tanggal 8 hingga 14 Desember 2021, ada macam-macam perlombaan yang dilakukan, baik akademis maupun non akademis seperti sepak bola, balap karung estafet, pidato dan lainnya,” ungkapnya.

Untuk peserta di ambil dari masing-masing perwakilan kelas di masing-masing sekolah. Dan kegiatan ini juga didukung oleh beberapa sponsor untuk hadiah bingkisan kegiatan seperti media online Berita Sampit.

“Mudah-mudahan di kegiatan berikutnya nanti akan ada banyak sponsor lagi yang mendukung sehingga kegiatan menjadi lebih meriah,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).