Meningkatnya Kasus COVID-19, Liga Premier Inggris Tunda Dua Laga

Petugas COVID-19 mengecek status dan kondisi suporter yang hendak menyaksikan laga Liga Premier Inggris antara Leeds United melawan Arsenal di Elland Road, Leeds, Inggris, Sabtu 18 Desember 2021. ANTARA/AFP/Lindsey Parnaby

JAKARTA – Liga Premier Inggris telah memutuskan untuk menunda dua pertandingan, yaitu Liverpool melawan Leeds United dan laga antara Wolves melawan Watford, karena meningkatnya kasus COVID-19.

Kedua pertandingan itu dijadwalkan akan dimulai pada 26 Desember, tetapi telah dibatalkan setelah permintaan dari Leeds dan Watford.

Pihak liga mengatakan Leeds tidak bisa bermain “karena jumlah pemain yang terinfeksi COVID-19, cedera dan sakit.”

Pertandingan Watford melawan Burnley, Crystal Palace dan Wolves juga harus ditunda karena adanya kasus virus corona.

“Watford terus memiliki jumlah pemain yang tidak mencukupi untuk membentuk tim setelah pertandingan mereka melawan Crystal Palace pada Sabtu lalu ditunda menyusul kasus COVID-19,” tulis Liga Premier Inggris dalam laman resminya, Kamis.

“Setelah pemain selesai menjalani karantina, Watford diharapkan sepenuhnya akan memainkan pertandingan mereka pada Selasa, 28 Desember 2021, melawan West Ham United.”

Leeds mengumumkan ada “lima kasus positif COVID-19 baru di skuad dan staf tim utama.”

Klub yang bermarkas di Elland Road itu menambahkan: “Semua kasus (COVID-19) kami tidak menunjukkan gejala yang kami yakini karena penggunaan vaksin yang tinggi.”

“Kasus positif, dikombinasikan dengan masalah cedera kami yang terdokumentasi dengan baik telah membuat kami tidak akan memiliki cukup pemain tim utama untuk memenuhi persyaratan Liga Premier Inggris untuk pertandingan tersebut.”

Dengan dua penundaan terbaru itu, berarti sekarang sudah ada 12 pertandingan di Liga Premier Inggris yang ditunda karena peningkatan kasus virus corona.

Hasil pemeriksaan terbaru telah mengungkapkan bahwa ada 90 kasus positif, tetapi klub-klub liga Inggris pada Senin memutuskan untuk tidak membuat perubahan jadwal pertandingan.

(Antara)