Imigrasi Sampit Komitmen Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Bugie Kurniawan.

SAMPIT – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Bugie Kurniawan mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam menyambut tahun baru 2022.

“Kami mendorong pembangunan Zona Integritas di tahun 2022 untuk ditingkatkan lagi dan menyikapi hal-hal yang menjadi kendala agar perubahan menjadi lebih baik dapat dirasakan masyarakat,” sebutannya, Selasa 28 Desember 2021.

Ia juga menekanan kepada seluruh pegawai Imigrasi Sampit. Komitmen yang ia sampaikan sesuai dengan arahan Kementerian Hukum dan HAM.

Tentunya apa yang telah dilakukan selama tahun 2021 akan menjadi bahan evaluasi menjelang akhir tahun ini. Harapannya akan menjadi perbaikan dan peningkatan kinerja Kantor Imigrasi Sampit untuk tahun 2022 nanti.

Ia juga menekankan agar seluruh laporan kegiatan diinventarisasi dan dibuatkan dalam satu kemasan laporan publikasi press release yang akan disampaikan pada awal tahun 2022.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Tegaskan PPPK Tidak Boleh Mengajukan Pindah Tempat Tugas

Imigrasi Sampit sendiri sepanjang 2021 telah membuat 17 inovasi layanan keimigrasian dengan tujuan untuk memudahkan pelayanan serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Sebagian besar terobosan tersebut memanfaatkan kemajuan teknologi digital.

Kado akhir tahun sekaligus prestasi yang membanggakan diraih Kantor Imigrasi Kelas II TPI, yakni meraih prestasi Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) Tahun 2021 dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly.

“Para pejabat struktural juga agar berdiskusi dengan seluruh stafnya untuk menyusun rencana kerja serta komunikasi ke Bagian Keuangan agar lebih ditingkatkan lagi untuk efektivitas penyerapan anggaran dan kelancaran kegiatan,” harap Bugie Kurniawan.

Komitmen ini juga disampaikan Bugie Kurniawan usai mengikuti secara virtual apel Kesiapan Pegawai Akhir Tahun 2021 di lingkungan Kemenkumham RI pada Rabu 22 Desember lalu. Apel dipimpin Sekretaris Jenderal Andap Budi Revianto.

Apel tersebut dilaksanakan di Lapangan Upacara Kemenkumham RI dan disiarkan langsung melalui konferensi video yang diikuti seluruh insan pengayoman di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan di Mentaya Hulu, DPRD Kotim: 2025 Akan Diperbaiki

Sekjen memimpin apel tersebut mewakili Menkumham dan menyampaikan beberapa poin penting untuk dipahami dan dilaksanakan dalam menyikapi akhir tahun 2021.

Arahan yang disampaikan diantaranya agar beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan lebih mawas diri dengan perkembangan mutasi dari pandemi COVID-19 yang masih terjadi.

Kemudian antisipasi pengamanan pegawai, sarana prasarana, bahan keterangan atau informasi serta kejadian agar diperhatikan secara khusus menghindari hal-hal masif yang bisa terjadi.

Seluruh pegawai pada kesempatan pertama harus dapat menyusun rencana kontinjensi, dengan mengidentifikasi dan penyusunan rencana yang didasarkan pada keadaan yang belum tentu tersebut dengan memperhatikan keadaan dan kemampuan sekitar.

“Semoga kita sebagai insan pengayoman semakin lebih baik lagi, semakin PASTI menuju Indonesia Maju,” ucap Andap Budi Revianto menutup sambutannya. (rilis/im/beritasampit.co.id).