Kodim Banjarmasin Salurkan Ribuan Bibit Ikan Program Ketahanan Pangan

Kodim 1007/Banjarmasin saat menyerahkan benih ikan bagi pembudidaya perikanan di bantaran sungai Banua Anyar. (ANTARA/Firman)

BANJARMASIN – Komando Distrik Militer (Kodim) 1007/Banjarmasin jajaran Korem 101/Antasari di Kalimantan Selatan menyalurkan sebanyak 70 ribu bibit ikan air tawar dalam program ketahanan pangan membantu pembudidaya perikanan di kota itu.

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya berharap, masyarakat yang dibantu usaha perikanan itu bisa sukses dalam melakukan pembudidayaan hingga panen. Adapun bibit ikan yang disalurkan terdiri dari patin, bawal, lele dan juga nila.

“Bibit ikan dibagikan untuk kelompok pembudidaya di bantaran sungai Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur. Semoga hasilnya bagus dan mengangkat taraf ekonomi masyarakat sekaligus bisa memenuhi pasokan ikan di pasaran,” kata Dandim 1007/Banjarmasin, dikutip dari Antara, Jumat 7 Januari 2022.

Dijelaskan pula pembagian benih ikan tersebut menjadi bagian dari Program Mulawarman Tangguh yang kini dilaksanakan seluruh jajaran TNI mendukung ketahanan pangan nasional yang digelorakan pemerintah.

Benih ikan yang terbungkus puluhan plastik dibagikan kepada pembudidaya perikanan di bantaran sungai Banua Anyar. (ANTARA/Firman)

Dandim 1007/Banjarmasin menyampaikan terima kasih kepada Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin, Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan yang telah membantu penyediaan benih ikan untuk dibagikan ke masyarakat.

Sementara Jaya Kusuma selaku Ketua Paguyuban Pembudidaya Perikanan yang menerima bantuan benih berterima kasih kepada Kodim Banjarmasin dan BPBAT.

“Kami selaku pembudidaya ikan keramba apung berharap dalam pemasaran bisa dibantu juga, sehingga harga pasaran ikan bisa sesuai yang diharapkan,” ucapnya.

(Antara/BS65)