Korban Banjir di Hulu Sungai Tengah Terima Bantuan 7,8 ton beras

Bupati HST saat memyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir (ANTARA/M Taupik Rahman)

HULU SUNGAI TENGAH – Sebanyak empat desa di Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai tengah, Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terdampak banjir mendapatkan bantuan 7,8 ton beras dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan setempat.

Dilansir dari Antara, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi, mengatakan, bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan serta sembako dari Dinas Sosial tersebut diserahkan kepada warga Desa Jaranih, Masiraan, Kayu Rabah dan Mahang Matang Landung.

“Empat desa tersebut yang merupakan paling lama terdampak banjir atau lambat surut sejak Nopember 2021,” katanya, Rabu 12 Januari 2022.

Dikatakan, tujuan dari pemberian bantuan tersebut  untuk meringankan beban para korban terdampak banjir.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Aidi Murahman, menambahkan bantuan CCPD untuk empat desa tersebut adalah sekitar 7,8 Ton beras dengan rincian untuk Desa Jaranih dengan jumlah 489 KK mendapatkan sebanyak 2.940 Kg.

Selanjutnya, untuk Desa Kayu Rabah dengan jumlah 434 KK mendapatkan beras sebanyak 2.910 Kg dan Desa Masiraan dengan jumlah 215 KK 1.324 Kg dan Desa Matang Landung dengan jumlah 110 KK mendapatkan  654 Kg beras.

Sedangkan, Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial PPKB, PP dan PA HST Husnawati menjelaskan, jumlah bantuan sembako yang disalurkan untuk desa Kayu Rabah 382 paket, desa Mahang Matang landung 94 paket, desa Masiraan 185 paket dan desa Jaranih 430 paket.

(Antara/BS65)