Ribuan Murid Sekolah Dasar di Kota Besi Tunggu Divaksin

SEKOLAH DASAR : DOK.ARIFIN/BERITA SAMPIT - Sejumlah anak sekolah dasar tetap semangat bersekolah meskipun PTM terbatas. Kini, mereka menunggu divaksin agar sekolahnya bisa PTM sepenuhnya.

SAMPIT – Guna memenuhi salah satu syarat untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara sepenuhnya, ada sekitar 2057 murid Sekolah Dasar (SD) negeri dan swasta di Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), masih menunggu divaksin.

“Total jumlah murid SD negeri dan swasta di Kecamatan Kota Besi berdasarkan laporan kepala sekolah, ada 2057 orang,” ujar Koordinator Wilayah UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kota Besi Zumratul Abidinsyah kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, Kamis 13 Januari 2022.

BACA JUGA:   Sosok Almarhum Taufiq Mukri Bagi Anak-anak Komunitas dan Organisasi

Berdasarkan data tersebut, menurutnya, kemungkinan besar hampir seluruh murid SD untuk usia antara 6 sampai 11 tahun belum ada yang divaksin.

“Rencananya, pihak kecamatan setempat akan mengadakan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun. Kami masih menunggu persetujuan para orang tua wali murid,” kata Zumratul.

Dijelaskannya, pemberian vaksinasi untuk pelajar ini tujuannya agar satuan pendidikan terutama jenjang SD khususnya di Kecamatan Kota Besi nantinya bisa melaksanakan PTM secara sepenuhnya.

BACA JUGA:   Nenek Juleha Diduga Hilang Misterius, Warga Lakukan Pencarian dan Ditemukan Kondisi Lemah

“Kalau sudah ada persetujuan dari para wali murid, maka pemberian vaksinasi untuk anak sekolah dasar usia 6-11 tahun, secepatnya akan dilaksanakan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kecamatan Kota Besi telah mengundang satuan pendidikan untuk membahas mekanisme pelaksanaan pemberian vaksinasi usia 6-11 tahun. Salah satu langkah awal yang akan dilaksanakan, pihak sekolah menyosialisasikan kepada komite sekolah dan seluruh orang tua wali murid mengenai rencana vaksinasi tersebut. (ifin/beritasampit.co.id).