Wakil Rakyat Ini Motivasi Alumni HMI Langgudu Dengan Cerita Perjuangan

SAMBUTAN : SUBHAN/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Bima, Nukrah, S.Sos saat memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Rayon ke 1 KAHMI Kecamatan Langgudu periode 2022 - 2027 yang digelar, Minggu 16 Januari 2022 di Paruga Desa Rupe.

BIMA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Nukrah, S.Sos hadir memberikan motivasi kepada sejumlah Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kecamatan Langgudu.

Pada momentum Musyawarah Rayon ke 1 Korps Alumni HMI (KAHMI) Kecamatan Langgudu periode 2022 – 2027 yang digelar, Minggu 16 Januari 2022 di Paruga Desa Rupe, Nukrah menceritakan perjuangannya sejak menjadi Kepala Desa hingga mejadi Anggota DPRD.

Dia mengatakan, awalnya dipanggil dan diminta oleh masyarakat terutama pemuda untuk memimpin Desa Rupe, Kecamatan Langgudu. Sehingga terpilih sebagai Kepala Desa bahkan dua periode.

BACA JUGA:   Peringati Hardiknas, Ini Yang Disampaikan Kepala SMAN 1 Parado

“Saya dipilih untuk menjadikan dan mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ucapnya saat memberi sambutan dalam acara musyawarah itu.

Memang diakui masyarakat, saat Desa Rupe dipimpin Nukrah berhasil membuat masyarakat desa merasa aman dan nyaman dalam aktifitas sosial.

Tidak hanya itu, Nukrah juga berhasil memenuhi keinginan dan permintaan masyarakat petani desa untuk membangun Dam di setiap aliran sungai. “Semua Dam di aliran sungai saya bangun semua. Saya selesaikan dua periode,” kata Nukrah.

BACA JUGA:   Jelang USB, Sekolah Dasar Negeri Desa Kuta Laksanakan Ujian Praktek

Dengan demikian, perjuangan putra terbaik Kecamatan Langgudu ini tidak berhenti usai menjadi Kepala Desa Rupe. Namun ia dipercaya masyarakat untuk menjadi wakil rakyat daerah pemilihan 6 (enam) DPRD Kabupaten Bima dua periode melalui partai Demokrat.

Pada akhir sambutannya, Nukrah mengakui rugi jika tidak bergabung dalam organisasi, apalagi HMI ataupun KAHMI. Sebab, menurut dia KAHMI organisasi strategis untuk membangun daerah.

“KAHMI dikelilingi orang-orang besar, dan KAHMI Langgudu juga harus bisa sosialisasikan hal untuk kemajuan,” tutupnya. (Han/beritasampit.co.id).