Kota Besi Kejar Target Jumlah Vaksinasi Tahap II

MUSRENBANG RKPD : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Camat Kota Besi (di podium) melaporkan tentang situasi dan kondisi kecamatan pada saat Musrenbang RKPD Kotim di Kecamatan Kota Besi.

SAMPIT – Pemerintah Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (kotim), Provinsi Kalimantan tengah (kalteng), terus berupaya meningkatkan jumlah vaksinasi dan menargetkan untuk tahap II harus mencapai 80 persen.

“Kami akan berupaya mengejar target untuk vaksinasi tahap II pada bulan ini, karena vaksinasi tahap II ini masih 42 persen,”: ucap Camat Kota Besi Gusti Mukafi pada saat melaporkan pada Musrenbang RKPD Kotim untuk tahun 2023 di aula kecamatan setempat, Senin 17 Januari 2022.

BACA JUGA:   Viral Video Masyarakat Tanam Sayur dan Berenang di Jalan Rusak di Mentaya Hulu

Di menjelaskan, pada Desember 2021 capaian vaksinasi terutama tahap I di Kecamatan Kota Besi sudah 80,1 persen dan tahap II hanya 40 persen. Sedangkan target yang dicapai khusus tahap II setidaknya 80 persen.

“Ini program nasional dan kami dari forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) sangat mendukung dan terus berupaya capai target yang sudah ditentukan,” kata Mukafi yang juga pernah menjabat Plt Camat Baamang ini.

Lebih jauh Mukafi menjelaskan, pihaknya optimistis target 80 persen untuk vaksinasi tahap II akan tercapai. Hal itu dikarenakan dalam waktu dekat akan diadakan vaksinasi untuk umum karena saat ini Puskesmas Kota Besi sudah membuka pendaftaran yang dipusatkan di kantor Polsek Kota Besi.

BACA JUGA:   Antisipasi Kecurangan dan Menjamin Ketersediaan BBM Bersubsidi, Satreskrim Polres Gunung Mas Sambangi SPBU

“Insya Allah, target kami untuk tahap II sebesar 80 persen akan tercapai karena pemberian vaksinasi tahap II untuk umum akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).