Akselerasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemkot, Diapresiasi Legislator ini

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Susi Idawati mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) untuk melakukan Akselerasi dalam hal Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ).

“Semakin cepat proses PBJ yang diajukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palangka Raya, maka akan berdampak juga pada cepatnya roda pemerintahan berjalan,” terang Susi Idawati dalam keterangan tertulisnya, Rabu 19 Januari 2022.

BACA JUGA:   Sigit K. Yunianto: Festival Budaya Isen Mulang Berdampak Positif pada Perekonomian

Legislator dari Fraksi Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) ini juga mengungkapkan bahwa, apabila kebutuhan Barang dan Jasa, terpenuhi. Maka OPD akan segera menjalankan program dan kegiatan–kegiatan rencana serta target kerja pada tahun 2022 ini.

“Pada intinya yang kita minta kepada Pemerintah Kota Palangka Raya adalah bagaimana agar Pemkot bisa transparan dan terbuka terkait adanya pengadaan barang dan jasa pada tahun ini,”tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan dirinya bahwa, dengan adanya keterbukaan informasi terkait PBJ sebagai bentuk transparansi pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahannya. Maka bisa mencegah terjadinya praktik kolusi korupsi dan nepotisme dalam hal pengadaan PBJ.

BACA JUGA:   DPRD: Opini WTP Jangan Membuat Lengah dalam Mengelola Keuangan dan Aset Daerah

“Praktik KKN ini sangat merugikan negara dan dapat di pidanakan apabila terbukti melakukan dan Saya sangat apresiasi sekali atas apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah dalam hal PBJ. Semoga pada proses pengajuan hingga realisasi PBJ-nya pada tahun ini bisa berjalan dengan lancar,”tutup Susi Idawati.

M.Slh/beritasampit.co.id)