Kurangi Rasa Takut Anak Saat Vaksinasi, Polisi Hibur dengan Badut dan Hadiah

IST/BERITA SAMPIT- Badut berpakaian polisi sekaligus memberikan snack kepada anak-anak saat Vaksin di SDN 4 Melayu, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu 19 Januari 2022.

MUARA TEWEH- Berbagai upaya dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Utara untuk meningkatkan minat anak-anak mengikuti vaksinasi. Salah satunya menghadirkan Badut berpakaian polisi hingga pembagian hadiah berupa Snack kepada anak-anak.

Kehadiran Badut sekaligus bagi-bagi hadiah ini dilakukan guna menghibur anak-anak yang mengikuti vaksinasi dengan harapan dapat mengurangi rasa takut saat pelaksanaan vaksinasi di SDN 4 Melayu, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu 19 Januari 2022.

BACA JUGA:   Tausiah UAS di Malam Nuzulul Qur'an, Karang Taruna Siap Berpartisipasi

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, melalui Kasatlantas Polres Barito Utara IPTU Wildaniar Kondowangko mengatakan, vaksinasi merdeka untuk anak-anak sudah mulai dari beberapa hari yang lalu, sejumlah sekolah telah melaksanakannya.

“Hari ini di SDN 4 Melayu anak-anak melakukan vaksin, Satlantas Polres Barito Utara hadirkan badut untuk menghibur sekaligus membagikan snack. Kami lakukan pendampingan juga bagi yang takut divaksin agar mereka dapat lebih tenang dan berani saat divaksinasi,” ujar IPTU Wildaniar Kondowangko.

BACA JUGA:   UAS Tiba di Muara Teweh Disambut Bupati Barito Utara

Satlantas Polres Barito Utara juga melakukan pengaturan lalu lintas, dan memberikan himbauan agar masyarakat tetap tertib berlalu lintas, juga himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19, kegiatan vaksinasi anak-anak itu berjalan aman dan lancar. (ISK/beritasampit.co.id).