Legislator Ini Dorong Pemkab Serius Perhatikan Jembatan dan Jalan di Katingan Bagian Utara

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi salah satu titik badan jembatan penghubung Kecamatan Katingan Tengah – Bukit Raya yang rusak akibat terjangan banjir.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Sugianto mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serius memperhatikan kondisi infrastruktur jalan dan jembatan Kecamatan Katingan Tengah – Katingan bagian Utara dan Bukit Raya sekarang ini kondisinya sangat memprihatinkan.

“Aspirasi masyarakat di bidang infrastruktur sangat mengharapkan adanya peningkatan ruas badan jalan dari Kecamatan Katingan Tengah sampai Kecamatan Bukit Raya,” ungkap Sugianto, usai reses beberapa waktu yang lalu. Selasa, 25 Januari 2022

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

Dijelaskan, pada ruas penghubung darat tersebut sangat perlu dilakukan peningkatan berupa pengaspalan, pengerasan, penimbunan dan pembuatan badan jembatan. Hal ini juga disebabkan mengingat terjadinya musibah banjir beberapa bulan yang lalu, sehingga banyak infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak akibat terjangan banjir.

“Sekarang ini akses jalan di ruas itu rusak parah dan masih belum layak di pakai, apalagi saat musim penghujan jalan menjadi licin, becek dikawasan dataran tinggi yang rawan memicu kecelakaan lalu lintas,” ungkap Legislator Partai Kebangkitan Bangsa.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

Lanjutnya menambahkan, terkait kondisi jalan tersebut jangan sampai tidak ada perhatian serius sama sekali.

“Apakah wewenang jalan ini dari pemerintah pusat atau provinsi dan kabupaten, saya harapkan harus ada perhatian serius dan jangan di abaikan. Harus ada rasa keadilan dalam pemerataan pembangunan untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)