Bupati Harap Teluk Timbau Jadi Desa Industri Maju dan Masyarakat Tetap Kritis

DEDDY/BERITA SAMPIT - Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST saat diwawancara sejumlah awak media usai hadiri Musrenbangdes di Desa Teluk Timbau Kecamatan Dusun Hilir.

BUNTOK – Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri bangga atas pencapaian pembangunan yang ada di Desa Teluk Timbau, Kecamatan Dusun Hilir saat sekarang ini. Dengan telah terwujudnya pembangunan, seluruh masyarakat bisa memanfaatkan hasilnya pada tahun jamak yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah yakni dengan membangun fasilitas infrastruktur.

Pembangunan infrastruktur jalan dari Desa Teluk Timbau, saat ini akses jalan tersebut sudah terhubung bahkan ditunjang dengan adanya sarana listrik yang kini telah tersedia 24 jam.

“Dengan telah tersedianya sarana listrik tersebut, atas nama pemerintah daerah saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PLN atas kerjasama ini, sehingga masyarakat Desa Teluk Timbau dapat menikmati sarana listrik ini,” kata Eddy usai hadiri Musrenbangdes di Desa Teluk Timbau, Kamis 27 Januari 2022.

BACA JUGA:   Imunisasi Dasar Lengkap Stunting di Barsel Mencapai 93,4 Persen

Dia berharap, kedepannya Desa Teluk Timbau akan bisa lebih maju lagi dari saat ini serta bisa menjadi salah satu desa dengan industri yang maju dan tetap memiliki masyarakat yang berpola pikir kritis seperti saat ini.

“Sehingga, pemeliharaan infrastruktur jalan dan bangunan yang telah dibangun oleh pemerintah daerah bisa terus terjaga,” ucapnya kepada awak media.

Sementara itu, dijelaskan Eddy, bahwa adanya diversifikasi usaha di bidang pertanian dan perkebunan juga bisa berjalan dengan baik yang mana hal tersebut atas keinginan yang baik dari masyarakat untuk meningkatkan taraf perekonomian yang lebih baik lagi seperti dari usaha pertanian bisa menjadi usaha perkebunan kelapa sawit.

Tentunya, diversifikasi usaha ini sangat menarik yang diharapkan para investor dapat berminat untuk ikut serta, mengingat baik dari infrastruktur jalan untuk transportasi sudah mendukung.

BACA JUGA:   Permudah Proses Kartu AK1 Pencari Kerja, Disnakertrans Barsel Perkenalkan Sistem Online

Oleh karena itu, Pemkab Barsel akan terus melanjutkan pembangunan di Kabupaten Barsel untuk lebih baik lagi tentunya pula didasari dari koordinasi antara pihak eksekutif dan legislatif demi kemajuan Kabupaten Barsel.

Adapun kegiatan prioritas sasaran Desa Teluk Timbau tahun 2022 dari hasil Musrenbangdes yang telah disepakati tersebut ada empat, yaitu peningkatan bidang kesehatan yakni rehab total Pustu desa, peningkatan bidang kebudayaan dan keagamaan yakni peningkatan tata kelola pemakaman yang teratur, peningkatan mutu sarana pendidikan yakni rehab jalan jembatan titian beton sekolah MTs dan MA, dan pembangunan gedung perpustakaan sekolah MTs dan MA. (Ded/beritasampit.co.id).