Di 100 Hari Kerja, KNPI Kalteng Akan Lakukan Kerjasama dan Kooordinasi dengan Instansi Pemerintah

Hardi/BERITA SAMPIT - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalteng Muhammad Alfian Mawardi

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalteng Muhammad Alfian Mawardi menyampaikan akan melakukan koordinasi dan kerjasama dengan seluruh dinas yang ada di Provinsi Kalteng pada 100 hari kerja di masa pimpinannya.

Dikatakan, selain melakukan pembenahan dan merapikan kembali KNPI, pihaknya uga akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah dan melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kalteng untuk melakukan sosialisasi program-program pembangunan yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah untuk para pemuda dan serta menyerap aspirasi mereka.

BACA JUGA:   Begini Kata Kepala BPSDM Kalteng Mengenai Renovasi Bangunan Kantor BPSDM

“Selain itu juga, saya akan ke Dinas pertambangan, dan Perkebunan Kalteng terkait masalah corporate social responsibility (CSR), yang dimana ini merupakan salah satu program saya Di KNPI untuk melibatkan para investor, agar para perusahaan dapat berpartisipasi untuk pengembangan pemuda di Kalimantan Tengah,” ucapnya saat diwawancara oleh awak media di Hotel Aquarius Palangka Raya, Kamis 27 Januari 2022.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

Ia menambahkan, pemuda di Kalimantan Tengah harus berdiri di kakinya sendiri dan menjadi pencipta lapangan kerja, bukan pencari lapangan kerja. Selain itu dirinya percaya bahwa pengurusnya merupakan pengurus yang baik, dan dia menambahkan hal yang perlu ditambah adalah menjaga diri masing-masing.

“Karena saya percaya mereka akan berjalan, dan selalu tegak lurus mengikuti saya,” pungkasnya.

(Hardi/beritasampit.co.id)