Permudah Pembayaran Pajak Kendaraan, Samsat Buntok Perkenalkan Aplikasi SIGNAL

DEDDY/BERITA SAMPIT - Plt. Kepala Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah Samsat Buntok Ferarry H. Djala,  didampingi Kanitregident Satlantas Polres Barsel IPDA. Arif Mursito.

BUNTOK – Kantor Samsat Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) memperkenalkan aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL) untuk mempermudah masyarakat yang ingin memembayar pajak kendaraan bermotor.

Dengan aplikasi ini pembayaran pajak kendaraan bermotor bisa dilakukan dimana saja di seluruh Indonesia.

Kanitregident Satlantas Polres Barsel IPDA. Arif Mursito didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah Samsat Buntok Ferarry H. Djala, kepadaberitasampit.co.id, Rabu 2 Februari 2022 mengatakan, aplikasi Signal ini merupakan penyempurnaan dari aplikasi terdahulu agar memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan sistem memangkas birokrasi, yakni dari aplikasi yang sudah ada di handphone, maka masyarakat bisa langsung membuka di aplikasi dan memasukan data-data kendaraannya sehingga akan tertera informasi berapa jumlah pajak kendaraan bermotor yang harus dibayarkan melalui aplikasi Signal ini.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Adanya aplikasi Signal ini, lanjutnya, antara petugas dengan masyarakat tidak harus saling ketemu. Intinya dengan adanya aplikasi Signal ini akan memudahkan masyarakat didalam membayar kewajiban pajak kendaraan bermotor.

“Aplikasi Signal ini atas kerjasama antara Korlantas, Dispenda, Jasa Raharja dan Samsat dan sudah berjalan selama satu tahun,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya program aplikasi Signal pihak Kepolisian, Dispenda, Jasa Raharja dan Samsat selalu meningkatkan pelayanan, artinya lebih memudahkan masyarakat untuk membayar kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor.

Senada Plt. Kepala Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah Samsat Buntok Ferarry H. Djala menambahkan, aplikasi signal ini merupakan salah satu perhatian Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk memberikan kemudahan memotong birokrasi.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Ia mengharapkan, masyarakat Kabupaten Barsel khususnya bisa memanfaatkan aplikasi Signal ini dengan sebaik-baiknya sehingga tidak ada lagi ceritanya birokrasi yang lama.

“Bahkan juga, pihak Bank Kalteng sudah terintregrasi di aplikasi signal ini jadi masyarakat silahkan download aplikasi ini karena sudah tersedia di playstore,” bebernya.

Lebih lanjut Ferarry H. Djala menambahkan, dengan terjalinnya kerjasama ini tentunya pajak kendaraan bermotor saat ini masih menjadi primadona untuk pembangunan Provinsi Kalteng pada umumnya dan Kabupaten Barsel pada khususnya.

Tentunya kita berharap, masyarakat tidak ragu-ragu lagi untuk melaksanakan kewajiban pajak. Cukup dari rumah sudah bisa menjalankan kewajiban pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Jadi aplikasi signal ini, bisa dimanfaatkan untuk membangun daerah kita yang tercinta ini,” pungkas Ferarry H. Djala.

(Ded/beritasampit.co.id)